TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Sunday, 3 May 2015

Gubernur Jambi HBA Apresiasi Batanghari Fun Fishing Festival 2015

 Gubernur Jambi HBA saat melepas bibit ikan ke Sungai Batanghari usai membuka Batanghari Fun Fishing Festival 2015. Foto-foto Asenk Lee Saragih.

FOTO LENGKAP LOMBA MANCINGNYA KLIK DI SINI

JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengapresiasi dan mendukung kegiatan “Batanghari Fun Fishing Festival 2015” sebagai ajang kreatifitas kaum hobi mincing untuk menjaga lingkungan, khususnya Sungai Batanghari. Lomba mancing mania di Sungai Batanghari itu juga sebagai mendorong pengembangan wisata daerah khususnya mengenalkan Sungai Batanghari sebagai salah satu obyek wisata Bahari yang memiliki keunikan serta keunggulan geografis dan budaya.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jambi HBA saat membuka  “Batanghari Fun Fishing Festival 2015” di Tanggo Rajo atau depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (3/5/2015) pagi. Menurut HBA, dirinya sebagai anak nelayan Sungai Batanghari pada tahun 1977, sungguh mengenang saat hidup susah dan mencari nafkah sebagai nelayan Sungai Batanghari.

“Kegiatan Batanghari Fun Fishing Festival 2015 ini sebagai kegiatan wisata sekaligus hobbi dalam mendekatkan masyarakat akan pentingnya pelestarian Sungai Batanghari. Lewat lomba mincing di Sungai Batanghari ini, juga sebagai ajang promosi wisata Jambi ke tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

HBA juga meminta instansi terkait akan kreatif melakukan terobosan-terobosan promosi wisata Sungai Batanghari, seiring juga telah dibangunya Jembatan Pedistrian dan Menaga Gentala Arasy Jambi. Bangunan itu juga mendongkrak ekonomi masyarakat Kota Jambi, khususnya masyarakat Seberang Kota Jambi.

“Dengan kegiatan “Batanghari Fun Fishing Festival 2015” ini saya harapkan Sungai Batanghari semakin dilestarikan sebagai tempat wisata hobbi, atau mincing ikan Sungai Batanghari. Kegiatan ini juga untuk mendekatkan masyarakat kepada Sungai Batanghari untuk menjaga kelestarian Sungai Batanghari,” ujarnya.
Pada kesempata itu, HBA memberikan hadiah hiburan 10 unit yang terdiri dari TV dan hadiah lainyya kepada pemenang “Batanghari Fun Fishing Festival 2015”. Secara simbolis HBA juga melepas ribuan bibit ikan ke Sungai Batanghari.

Sementara Ketua Panitia “Batanghari Fun Fishing Festival 2015”, Reha Remando mengatakan, pelaksana kegiatan itu adalah Yayasan Pinang Sebatang (PINSE) yang merupakan pengembang dari organisasi hoby dengan nama kelompok “Sadar Wisata Pinang Sebatang” (POKDARWIS) yang merupakan salah satu organisasi non pemerintah.

Peserta “Batanghari Fun Fishing Festival 2015” terdiri dari 73 team, masing-masing team terdiri dari 3 orang pemancing dengan satu perahu yang disewa panitia dari masyarakat Seberang sebanyak 102 perahu (ketek). Peserta berasal dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan beberapa provinsi di Sumatera. Sumber dana kegiatan dari pendaftaran, sponsor dan donator yang tidak mengikat.

Sementara kategori ikan yang dilombakan yakni ikan Tapah dengan hadiah Juara 1 Rp 5 juta, ikan Patin, ikan Juaro, ikan Baung, ikan Belido dan ikan Sengerat. Masing-masing ikan terberat dengan hadiah mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 1,5 juta.

Sementara Ketua LSM Yayasan Pinang Sebatang (PINSE), Husni Thamrin SE menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan itu guna mendukung terwujudnya Sungai Batanghari yang saat ini didukung dengan ikon baru yakni Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pedistrian sebagai destinasi unggulan parawisata Jambi.

Kemudian sebagai wujud kebersamaan diantara pehobi mincing dalam rangka mempromosikan potensi olahraga mincing dengan Sungai Batanghari sebagai wahananya. (Lee)



Daftar nama team2 yang memenangkan BATANGHARI FUN FISHING FESTIVAL
KATERGORI IKAN PATIN.
> TERBERAT 1 : TEAM BUDI LUHUR
> TERBERAT 2 : TEAM TELUK INJIN
KATEGORI IKAN JUARO
> TERBERAT 1 : TEAM ALFIAN
> TERBERAT 2 : TEAM BELIDO SAM
KATEGORI IKAN BAUNG
> TERBERAT 1 : TEAM YADI
> TERBERAT 2 : TEAM OMENT
DOORPRISE >> TEAM JUMADI..


PARA JUARA



GROUP FB JAMBI MANCING MANIA
Gubernur Jambi HBA saat menguntal pancingan sebagai tanda dimulainya Batanghari Fun Fishing Festival 2015.

Gubernur Jambi HBA Foto Bersama dengan para peserta Batanghari Fun Fishing Festival 2015.

 Peserta atanghari Fun Fishing Festival 2015 saat antri mendapatkan registrasi ulang.

Bendera Peserta  Batanghari Fun Fishing Festival 2015.

PANITIA BATANGHARI FUN FISHING FESTIVAL MINGGU 3 MEI 2015-FOTO ASENK LEE SARAGIH.
HBA saat membuka Batanghari Fun Fishing Festival 2015.

Peserta Batanghari Fun Fishing Festival 2015.

Ketua Panitia Batanghari Fun Fishing Festival 2015 Reha Remando.




No comments: