Sabtu, 14 Maret 2015

Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy Siap Difungsikan

Gubernur Jambi HBA didampingi Budayawan Jambi Junaidi T Noor di Menara Gentala Arasy Jambi.

JAMBI-Usai melaksanakan Ibadah Umroh dan kembali ketanah air, setibanya di Provinsi Jambi Gubernur Jambi H. Hasan Basri (HBA) langsung meninjau Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy yang berlokasi tepat di depan rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu, 11 Maret 1015. Gubernur menyampaikan kedua bangunan itu siap untuk difungsikan.

Usai meninjau bersama rombongan, Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini mudah-mudahan Jembatan Pedestrian Gentala Arasy akan segera diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Muhamad Jusuf Kalla (JK).

 
“Kita akan terus berkoordinasi dengan Protokol Wakil Presiden mencari waktu yang tepat untuk bisa berkunjung ke Jambi sekaligus meresmikan Pemakaian Menara dan Jembatan Pedestrian Gentala Arasy yang baru selesai dibangun ini," ungkapnya.

Dalam kunjungan kali ini Gubernur Jambi HBA melihat langsung persiapan yang telah dirampungkan pengerjaannya didalam Museum Gentala Arasy. Pada peninjaun ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga berkesempatan meninjau  Home Theater yang nantinya akan dipergunakan untuk memutar Film sejarah tentang perjuangan Islam masuk ke Provinsi Jambi.

Kemudian film sejarah Jambi tempo dulu serta kondisi Provinsi Jambi sekarang ini dalam melaksanakan pembangunan. “Gentala Arasy ini merupakan ikon daerah Jambi yang akan dibentuk dari kumpulan-kumpulan sejarah masa lalu dan masa kini,” ujarnya. 

Selain itu, Gubernur Jambi juga menambahkan bahwa dibawah menara Gentala Arasy juga telah dibangun fasilitas penunjang lainnya. “Pada menara itu telah dibangun fasilitas penunjang lainnya guna mengenalkan budaya serta sejarah Jambi kepada pengunjung," pungkas HBA.(Asenk Lee Saragih) 















Tidak ada komentar: