Selasa, 03 Maret 2015

Gubernur Jambi Berupaya Ekonomi Jambi Terus Meningkat

Gubernur Jambi HBA menerima cenderamata dari PT Angkasa Pura II
JAMBI-Dengan ditandatanganinya Memorandum Of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Jambi yang dilakukan Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Jambi H.Ridham Priskap dengan Budi Karya Sumadi selaku PT.Angkasa Pura II tentang Pemanfaatan Tanah untuk Pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi, dapat dapat mempercepat proses pembangunan Bandara STS Jambi.

Sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan lebih cepat dan semakin baik. Cita-cita membangun Bandara Jambi ini adalah usaha yang dilakukan sejak 2010 dan telah berhasil. Bahkan mulai tahun 2015 ini Bandara Sultan Thaha ini merupakan embarkasi antara  jamaah haji Jambi.


Hal itu dikatakan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) saat memberikan sambutan pada acara penandatangan MoU antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan PT.Angkasa Pura II Kamis (26/2) lalu di Jakarta.

Gubernur Jambi berharap masyarakat Jambi mendapatkan berbagai keuntungan dari kerjasama dengan PT.Angkasa Pura tersebut. Antara lain dalam bentuk  penambahan PAD, peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat dan menambah prestise provinsi jambi agar sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia. 

Gubernur berharap PT. Angkasa Pura dapat mengelola tanah tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapt menguntungkan kedua belah pihak.

Sementara itu Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan pengembangan Bandara STS ini sesuai dengan visi PT. Angkasa Pura yaitu berupaya untuk membesarkan bandara yang ada di Indonesia secara fisik dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.
Kata Budi Karya Sumadi, PT.Angkasa Pura II merencanakan bandara STS yang saat ini memiliki kapasitas 500 ribu penumpang dapat meningkat menjadi Satu juta lima ratus penumpang pertahunnya.

Selain itu, juga akan dikembangkan bidang usaha kargo. Dikarenakan tingkat pertumbuhan ekonomi Jambi yang cukup tinggi hingga 7,8% per tahun. “Kami melihat potensi ekonomi di Jambi sangat baik. Diharapkan dalam waktu 3-4 tahun target penumpang hingga sejuta limaratus penumpang pertahun dapat tercapai,” kata Budi Karya Sumadi.

MoU ini memberikan persetujuan pemerintah Provinsi Jambi untuk pemanfaatan tanah Pemerintah Provinsi Jambi kepada PT. Angkasa Pura II untuk pengembangan Bandara Sultan Thaha yang berlokasi di Kelurahan Talang Bakung. Pemerintah Provinsi Jambi akan mendapatkan  kontribusi tetap dan pembagian hasil keuntungan Bandara setiap tahunnya. (lee)

Tidak ada komentar: