Senin, 23 Februari 2015

Lion Air Jambi Belum Berikan Kompensasi Pembatalan Penerbangan


JAMBI-Puluhan penumpang maskapai penerbangan Lion Air di Jambi belum mendapatkan ganti rugi atau kompensasi atas pembatalan penerbangan Lion Air Jambi-Jakarta yang batal berangkat pada Jumat (20/2) malam lalu. Kendati telah memaksa petugas loket Lion Air di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi untuk memberikan kompensasi, tuntutan para penumpang tersebut belum dipenuhi pihak Lain Air Perwakilan Jambi.

Anita (28), seorang penumpang Lion Air yang batal berangkat ke Jakarta di Bandara STS Jambi, Jumat (20/2) melakukan protes terhadap penolakan pihak Lion Air terhadap tuntutan penumpang untuk kompensasi pembatalan penerbangan. Masalahnya, beberapa penumpang Lion Air yang batal berangkat mendapatkan kompenasi.

“Pihak Lion Air harus adil. Kalau satu dua orang penumpang bisa mendapatkan kompensasi, semuanya penumpang Lion Air yangbatal berangkat harus mendapatkan kompensasi. Jangan pilih - pilih,"katanya.


Sementara itu, ratusan penumpang Lion Air mengamuk di Bandara STS, Jumat (20/2) llau karena pembatalan penerbangan Lion Air Jambi - Jakarta. Para penumpang memukul kaca loket pelayanan penumpang Lion Air di Bandara STS Jambi karena petugas loket Lion Air enggan melayani penumpang yang hendak meminta pertanggungjawaban Lion Air.

“Pelayanan Lion Air benar-benar mengecewakan dan pihak Lion Air tidak bertangung jawab. Jadwal berangkat Lion Air Jambi - Jakarta yang seharusnya pukul 11.35 WIB dimajukan menjadi jam 09.50 WIB. Tapi smapai sore hari tidak ada pemberangkatan," kata seorang penumpang.

Sementara itu, Rina (30), penumpang yang telah membeli tiket Lion Air Jambi - Jakarta terpaksa membeli tiket pesawat Citilink agar bisa berangkat segera ke Jakarta, Jumat (20/2) siang. Dia terpaksa merelakan tiket pesawat Lion Air yang telah dibeli hilang karena proses pencairan ganti rugi tidak sempat ditunggunya.

“Saya memang merasa rugi tiket Lion Air tidak mendapat ganti rugi. Tapi saya berarap, tiket tersebut nantinya tetap bisa diganti dikembalikan dan diganti rugi pihak Lion Air Jambi. Saya nanti mengurusnya kalau sudah kembali ke Jambi. Hari ini tidak sempat mengurusnya," katanya.

Secara terpisah, staf maskapai penerbangan Lion Air Jambi, Mardanus mengatakan, pihaknya akan mengembalikan seluruh uang pembelian tiket penumpang Lion Air yang berangkat Jumat (20/2). Namun pengembalian uang tiket tersebut tidak bisa sekaligus dilaksanakan karena banyak penumpang yang langsung berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat lain.

Sementara itu pantauan Harian Jambi di Bandara STS Jambi, Jumat (20/2) petang, suasana di bandara tersebut sepi karena tidak ada pemberangkatan dan pendaratan pesawat Lion Air. Para penumpang Lion Air yang memadati bandara itu Jumat pagi - siang membubarkan diri sore hari setelah pihak Lion Air memberikan kepastian mengenai pengembalian uang tiket penumpang Lion Air yang batal berangkat. (lee)

Tidak ada komentar: