.

.
.

Monday, 2 February 2015

Alokasikan Beasiswa Ratusan Miliar



JAMBI-Kepedulian Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA)  terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan dengan menggelontorkan dana ratusan miliar lebih bagi anak Jambi untuk menempuh pendidikan sampai jenjang doktoral.

Gubernur Jambi mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi XIV dan Akademi Sekretari dan Manajemen XXXV Yayasan IKABAMA Jambi, Kamis (29/1). “Persaingan SDM semakin ketat, ratusan miliar telah dianggarkan," kata HBA.


Bagi HBA, memasuki Masyarakat Ekonomi Asean membutuhkan skill atau kemampuan serta peningkatan kualitas barang yang lebih baik agar tetap mampu bersaing dengan negara dikawasan Asean.

"Barang yang mempunyai kualitas bisa dijual dengan mudah, begitupun SDM yang memiliki skill akan menempatkan posisi yang lebih baik," jelas HBA.

Lebih lanjut, HBA menjelaskan kepada 239 wisudawan/wisudawati terus meningkatkan kemampuan dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dikehidupan nyata dan tidak berhenti mencari ilmu.

"Kurang kreatifitas dan kemampuan akan termarginalkan (terpinggirkan)," terang HBA.
Keberadaan lembaga pendidikan menurut HBA sangat dibutuhkan dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat dengan sinergisitas yang terus terbangun.

Sementara Ketua STIE dan Direktur ASM Drs. A. Mawardi Sabran  menyampaikan tolok ukur keberhasilan wisudawan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat utamanya membuka peluang kerja.

IKABAMA sebagai yayasan pendidikan menurut Drs. A. Mawardi Sabran terus berupaya memberikan motivasi dan peluang kerja salahsatunya memberikan beasiswa lanjutan bagi lulusan terbaik,"IPK tertinggi langsung diberikan kesempatan kerja di Yayasan serta dukungan beasiswa," jelasnya.

Wisuda yang berlangsung di Ratu Convention Centre dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Pejabat dari Kabupaten/Kota serta para tamu orangtua dan undangan lainnya. (lee)

No comments: