.

.
.

Tuesday, 27 January 2015

Polisi Gadungan Curi Motor


Lakukan Perlawanan, Kodol Ditembak Polisi

JAMBI-Habis sudah petualangan Dedi Iswanto alias Kodol (26) warga Kasang Pudak, Muarojambi, pelaku pencurian sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, sebelum diringkus Tim Buru Sergap Polresta Jambi, Kodol berhasil mencuri 58 sepeda motor.

Dalam aksinya, Kodol mengaku sebagai anggota kepolisian. Dengan cara memberhentikan motor korban dan merampasnya. Kodol berhasil dibekuk petugas pada Sabtu (24/1) belum lama ini dikediamanya. Ia terpaksa dihadiahi timah panas petugas dibetisnya lantaran melakukaj perlawanan saat hendak ditangkap.


Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati kepada sejumlah wartawan Senin (26/1) mengatakan, dalam aksinya tersebut pelaku telah merampas sepeda motor milik korbannya sebanyak 58 kali dalam kurun waktu empat bulan.

“Ia pelaku ini sudah lama menjadi terget petugas karena selain sudah meresahkan ia terbilang lincah," kata Sri.

Kata Sri, sasaran pelaku sendiri adalah mahasiswa dan pelajar. Selain itu, usai mendapatkan rampasanya, pelaku langsung menjualnya di kawasan Pulau Pandan, Kota Jambi.

 "Modusnya merampas dengan dengan berpura-pura mengatakan kepada korban motor yang dipakainya itu terlibat kasus tabrakan. Kemudian korban bersama motornya di bawa setelah di tempat sepi korban di tinggalkan," ungkapnya

Untuk kepentingan penyelidikan,pelaku saat ini telah ditajan dimapolresta jambi dan yengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

"Kasusnya masih kita kembangkan. Dan tersangka akan kita jerat dalam pasal 368 KUHP yang ancamanya sembilan tahun," tutup sri. (Esa/lee)

No comments: