.

.
.

Rabu, 28 Januari 2015

Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD Masuk 21 Tokoh Kristen 2014 Versi Majalah “NARWASTU”


BERITAKU, Jambi-Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD masuk 21 besar Tokoh Kristen 2014 pilihan Majalah Rohani Kristiani “NARWASTU”. Pemberian penghargaan  kepada 21 Tokoh Kristen itu oleh Majalah Narwastu digelar di Gedung LPMI JL Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat 16 Januari 2015 lalu.

Berita “Narwastu” Pilih 21 Tokoh Kristen 2014 disajikan secara lengkap di Harian Sore Suarapembaruan (SP) Edisi Sabtu-Minggu 24-25 Januari 2015 Halaman B8 Faith & Life. SP menuliskan dengan Judul “Diharapkan Menularkan Damai, “Narwastu” Pilih 21 Tokoh Kristen 2014”.

Menurut Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Narwastu, Jonro I Munthe S Sos, figure-figur Kristiani yang ditampilkan dalam 21 Tokoh (Termasuk Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD) dianggab sosok yang patut dijadikan contoh dan punya sifat-sifat baik yang patut diteladani.

Disebutkan, ada tiga criteria yang dibuat tim redaksi Narwastu untuk memilih seseorang agar disebut tokoh pembuat berita. Pertama, si tokoh mesti popular dalam arti yang positif di bidangnya. 

Kedua, si tokoh mesti peduli pada persoalan gereja, masyarakat dan nasionalis (Pancasilais). Ketiga,  si tokoh kerap jadi perbincangan dan muncul di media massa (terutama di Narwastu), baik karena pemikiran-pemikirannya yang inovatif, aktivitasnya atau ide-idenya kontraversial. Si tokoh pun jadi figure inspirator dan motivator di tengah jemaat atau masyarakat.

“Bagi Tim Narwastu tak mudah untuk memiih seseorang agar menjadi “Tokoh Kristiani”. Soalnya kiprahnya harus kami ikuti pula lewat media massa, khususnya media Kristen, termasuk mencermati aktivitas dan track record-nya. Pada akhir 2014, ada masuh daftar 112 nama dan kami pilih “21 Tokoh Kristiani Pembuat Berita Sepanjang 2014”, ujar Jonro I Munthe, seperti dikutip penulis dari SP Edisi Sabtu-Minggu 24-25 Januari 2015.

Dari 21 tokoh Kristiani 2014 yang terpilih tersebut, delapan diantaranya adalah pendeta atau rohaniawan dari sejumlah denominasi gereja dan pelayanan. Mereka adalah Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD, Pdt Dr Bambang H Widjaja (salah satu Ketua PGI), Pdt Mulyani Sulaeman (Rohaniawan dari Jaringan Doa Nasional dan GSPDI), Pdt Dr Benny B Nenoharan (rohaniawan dari Gekindo).

Kemudian Pdt Naomi Puraway Suatan (rohaniawan berumur 77 tahun), Pdt Wilfred Soplantila (Rohaniawan dari PGLII), Pdt Lusiana Harianja Pella (Rohaniawan GPIB), Pdt Jefri Tamboyang STh (Aktivis Anti bahaya Narkoba).

“Semoga para tokoh Kriatiani 2014 versi Narwastu yang terpilih tersebut, benar-benar menjadi teladan dan menginpirasi banyak orang dalam kehidupan rohani maupun berbangsa dan bernegara. Mereka diharapkan dapat menularkan rasa damai kepada banyak orang di mana pun mereka berkarya atau melayani,” demikian akhir tulisan Wartawan SP Marselius Rombe Baan. (Asenk Lee Saragih)
  
 
SP FAITH & LIFE NARWASTU PILIH 21 TOKOH KRISTEN 2014 EDISI SABTU-MINGGU 24-25 JANUARI 2015 HALAMAN B8.

SP FAITH & LIFE NARWASTU PILIH 21 TOKOH KRISTEN 2014 EDISI SABTU-MINGGU 24-25 JANUARI 2015 HALAMAN B8.

Tidak ada komentar: