.

.
.

Rabu, 19 November 2014

Menjadi Anggota Dharma Wanita Adalah Amanah


Jambi-Ketua TP- PKK Provinsi Jambi yang merupakan  Penasehat DWP Bappeda Provinsi Jambi  Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan kalau menjadi anggota Dharma wanita merupakan amanah yang harus diemban secara otomatis oleh seorang istri pegawai negeri sipil. Apalagi kalau suaminya pejabat, harus mampu memberikan contoh terbaik. 

Hal itu disampaikan Yusniana Hasan Basri saat bersilaturrahim bersama Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Mayang Mangurai Bappeda Jambi, Selasa (18/11). Adapun tema kegiatan itu “Kita Tingkatkan Peran Dharma Wanita Dalam Mendampingi Suami Melanjutkan Jambi Emas”.

Menurut Yusniana, sebagai seorang istri mempunyai andil besar atas  kesuksesan karir suami yang bekerja di pemerintahan. “Sebagai istri pendamping suami harus pandai agar kesuksesan rumah tangga tercapai," jelas Hj. Yusniana.


Hj Yusniana mengingatkan agar wanita sebagai pendamping suami, penerus keturunan, pendidik anak, membantu mencari nafkah tambahan, serta kemampuan bermasyarakat dengan baik dapat terlaksana dalam kehidupan nyata yang hal ini menggambarkan sosok istri yang pandai.

Selain itu dirinya juga mengutarakan pengalamannya sebagai pendamping HBA dari golongan terendah sampai menjadi Gubernur Jambi. “Suka duka yang dirasakan dapat disiasati dengan komunikasi yang baik antara istri dan suami dengan tetap melakukan tugas dan kewajiban dengan  tulus dan ikhlas,” katanya.

Hj Yusniana juga mengajak semua para ibu-ibu agar ikut berorganisasi terutama para ibu yang suaminya PNS yang telah menjalankan amanah pemerintah dalam mewujudkan Jambi  Emas 2015.
“Istri pendamping suami atau ibu rumah tangga merupakan kunci kesuksesan suami dan anak. Selain itu, anggota Dharma wanita juga harus kreatif dan inovatif dalam melaksanakan program DWP seperti dibidang  pendidikan, sosial dan ekonomi yang dapat bekerjasama beberapa SKPD yang ada di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara itu Pembina Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jambi Sri Sapto Edy menyampaikan, dengan silaturrahmi kita tingkatkan rasa persatuan dan kebersamaan untuk memajukan Jambi Emas.

“Organisasi Dharma wanita merupakan suatu organisasi pengabdian yang memperpanjang tangan pemerintah kepada masyrakat didalam bidang sosial, pendidikan serta yang lainnya,” kata Sri Sapto Edy.

Pada kesempatan yang sama Ketua DWP Bappeda Provinsi Jambi  Syarifah Hanum Sri Sapto Edy menjelaskan, dengan kedatangan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi diharapkan bisa menjadi cambuk bagi Dharma wanita persatuan bisa lebih giat lagi dalam berkerja dan membina serta memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan.

Acara silaturrahmi dihadiri Ketua Pembina DW Provinsi Jambi Hj. Lovia Trisna Ridham Priskap serta Anggota Dharma wanita Provinsi Jambi dan Pejabat Eselon III.IV serta Karyawan/ti dilingkup Bappeda Provinsi jambi, serta para undangan lainnya. (lee)

Tidak ada komentar: