.

.
.

Jumat, 14 November 2014

Dharma Wanita Pelayan Masyarakat


JAMBI-Hj Yusniana selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi menegaskan masyarakat saat ini butuh pelayanan prima  yang mengharuskan aparatur pemerintahan serta Dharma Wanita selalu tanggap dengan kondisi dilingkungan sekitar, Kamis (13/11).

“Masyarakat butuh pelayanan dari kita," tegas Hj. Yusniana. Penjabaran program pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang menjadi tugas Dharma Wanita merupakan kegiatan yang dapat dikoordinasikan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.


“Ketua dapat mengajak anggota untuk terus mengembangkan potensi diri serta berperan baik dalam masyarakat," kata Hj. Yusniana.

Menurut Hj. Yusniana menilai sosok pemimpin yang baik harus mampu melayani masyarakat terutama masyarakat miskin. “Pemimpin harus mampu melayani," tegas Hj.Yusniana.

Meskipun sebagai istri gubernur,Hj. Yusniana tidak segan untuk turun kemasyarakat secara mendadak seperti yang biasa dilakukannya. “Jangan ada perbedaan kita dengan masyarakat dan tugas utama kita membantu masyarakat," ujar Hj. Yusniana.

Gerak dan kegiatan yang dilakukan Hj.Yusniana yang turun langsung meninjau dan membantu masyarakat mendapat dukungan penuh dari Kadis ESDM Provinsi Jambi  Ir. Gamal Husin.
“Bantu ibu saat meninjau kondisi masyarakat dan yang bersesuaian  dengan tugas kita," kata Kadis kepada jajarannya.

Sering terjadinya permasalahan gas elpiji tiga kilogram untuk kebutuhan rumah tangga sudah menjadi tugas  ESDM selaku pemerintah dalam melakukan pengawasan serta  langkah antisipasi. “Tugas kita untuk mengatasi permasalahan gas elpiji dengan Pertamina dan SPBE," kata Ir Gamal.

Dalam laporan Ketua DWP ESDM Heni Surahmi Gamal menyampaikan jumlah anggota  sebanyak 43 orang dengan 16 karyawati yang mengadakan arisan rutin setiap bulan juga mengunjungi panti asuhan ditambah dengan mengirim anggota  mengikuti
pelatihan menjahit dan membatik untuk bekal keterampilan.

Kehadiran Hj. Yusniana bersama Ketua DWP Provinsi Jambi Hj. Lovia Trisna Ridham Priskap dan rombongan di Dinas ESDM juga disambut pejabat Eselon III dan IV dilingkup ESDM.(lee)

Tidak ada komentar: