.

.
.

Monday, 20 October 2014

Sebelum Temui Warga, Jokowi Salat Magrib di Terowongan Monas

TERIMAKASIH SBY, SELAMAT BEKERJA JOKOWI

Jakarta - Presiden Joko Widodo beranjak dari Istana Negara ke area Monas yang sudah dipadati warga. Sebelum bertemu dan naik ke atas panggung, pria yang akrab disapa Jokowi itu salat terlebih dahulu di terowongan Monas.

Jokowi diketahui menuju Monas menggunakan mobil Mercy hitam RI 1. Sampai di sisi utara Monas, Jokowi masuk ke Tugu Monas melalui terowongan pada pukul 17.50 WIB.

Diketahui, di dalam terowongan itu terdapat akses ke tugu Monas dan ada fasilitas mushalla. Jokowi pun menunaikan salat magrib di mushalla tersebut.

Tak lama kemudian, Panitia Konser Rakyat Salam 3 Jari Jay Wijayanto memanggil mantan ketua PBNU Hasyim Muzadi untuk salat magrib bersama Jokowi di dalam tugu Monas.

"Pak Kiai, mohon izin ke belakang sebentar menemani Pak Jokowi salat magrib," ujar Jay melalui pengeras suara di sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Hasyim yang mengenakan kopiah hitam dan kemeja putih pun langsung beranjak dari belakang panggung menuju tugu Monas. Namun sampai di pintu masuk tugu, Paspampres membatasi orang yang diperkenankan masuk ke dalam.(dtk/lee)

JOKOWI-JK NAIK ANDONG MENUJU ISTANA

No comments: