.

.
.

Senin, 20 Oktober 2014

Polisi: Situasi Jakarta Aman Usai Pelantikan Jokowi-JK

Pengambilan Sumpah Presiden Joko Widodo

Jakarta - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan situasi kemanan Jakarta pada saat, selama dan setelah pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden, aman. Tidak ada gangguan yang cukup berarti saat upacara pengucapan sumpah dan janji Jokowi-JK.


"Seluruh rangkaian acara mulai dari pelantikan hingga tadi Pak Presiden masuk ke Istana Merdeka, sampai pukul 17.00 WIB tadi, secara umum berlangsung aman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (20/10/2014).



Rikwanto mengatakan, tidak ada hambatan selama proses kenegaraan itu berlangsung. Pun halnya dengan kegiatan Pawai Rakyat dari Bundaran HI ke Istana terjadi pada siang tadi.



"Proses arak-arakan walaupun susah payah melewati lautan manusia, namun berjalan tertib dan lancar, tidak ada hambatan berarti," imbuhnya.



Rikwanto melanjutkan, seluruh personel polisi yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut menempati posisi masing-masing mulai di DPR, Semanggi, Sudirman-Thamrin hingga di depan Istana Merdeka, untuk memastikan keamanan tersebut.



Tidak ada gejolak keamanan yang terjadi selama proses tersebut, meski ada sedikit gangguan kamtibmas selama pawai rakyat berlangsung.



"Ada beberapa kejadian kecil seperti copet di HI ada 7 LP, sudah diproses di Polsek Menteng. Ada juga yang hilang anaknya, sudah dicari dan ketemu," tambahnya.


Detik-detik SBY Melangkah Meninggalkan Istana

Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah purnatugas sebagai presiden 10 tahun. Adalah momentum yang mengharukan kala SBY dan Kristiani Herawati Yudhoyono melangkah keluar dari Istana Kepresidenan diantar Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Ini detik-detik SBY meninggalkan Istana:

Tidak ada komentar: