.

.
.

Senin, 20 Oktober 2014

Massa Terus Berdatangan ke Monas, Lalin di Sekitar Patung Kuda Masih Lancar



Jakarta - Ribuan warga masyarakat terus berdatangan ke Monas untuk menghadiri syukuran rakyat pasca dilantiknya presiden ketujuh Joko Widodo. Meski begitu lalu lintas di sekitar Patung Kuda Indosat masih terpantau ramai lancar.


Kendaraan yang melintas di depan air mancur patung kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014), sekitar pukul 17.15 WIB, memang tak seramai biasanya. Volume kendaraan bisa tak terlalu tinggi.



Warga yang berjalan kaki berduyun-duyun memasuki lapangan Monas. Tak sedikit juga yang memilih duduk-duduk di pinggiran air mancur sambil sesekali berselfie ria.

Pedagang kaki lima tak sungkan untuk membuka lapak di pinggiran trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka tak takut jika tiba-tiba ada Satpol PP melakukan razia.

"Hari ini kayaknya nggak mungkin ada razia deh, jadi ya kita berani-berani aja," ujar Maman, pedagang minuman di depan trotoar Kementerian BUMN, Senin (20/10)


Acara Inti Belum Mulai, 3 Orang Sudah Pingsan di Monas


Jakarta-Beberapa penyanyi sudah mulai beraksi menyumbang lagu di acara Syukuran Rakyat Salam 3 Jari di Monas. Namun acara inti, yaitu kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monas belum berlangsung. Meski begitu, sudah ada 3 orang yang pingsan. 


Pantuan di lokasi, ratusan ribu warga telah memadati Monas sejak siang tadi. Mereka menyaksikan acara nobar pelantikan Jokowi-JK di MPR dari layar panggung Syukuran Rakyat.



Cuaca yang cukup terik ternyata menyebabkan kondisi fisik beberapa orang warga menurun. Inilah yang menyebabkan tiga orang tersebut pingsan.

"3 Orang pingsan tadi karena kepanasan, dehidrasi," kata dr Ali Mahmud di posko RSUD Budi Asih Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Ketiga orang itu dirawat di drakbar yang telah disediakan di dalam posko RSUD Budi Asih. Kini mereka telah pulih kembali.

Tenda posko RSUD Budi Asih ini tampak dipadati oleh warga. Mereka menyampaikan berbagai keluhan, seperti pusing, mual dan migrain.

Selain tenda RSUD Budi Asih, ada 4 tenda RSUD lainnya di kawasan Monas. 40 Puskesmas juga dilibatkan pada acara Syukuran Rakyat ini.

"Totalnya ada sekitar 100 petugas kesehatan yang dilibatkan dalam acara ini," kata dr Ali.

Jika ada warga yang tak dapat ditangani, mereka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat seperti RS Tarakan dan RSPAD Gatot Subroto.

Berkemeja Putih Tanpa Jas, Jokowi Terima PM Lee di Istana Merdeka


Jakarta - Kerja, kerja, kerja. Itulah motto Presiden Jokowi. Karena itu tak lama setelah prosesi pelantikan di MPR dan pesta rakyat, dia langsung bekerja. Agenda kerja pertamanya adalah menerima kunjungan dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.


Jokowi menerima PM Lee pukul 17.00 WIB, Senin (20/10/2014) di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 



Saat menerima PM Lee, Jokowi hanya mengenakan kemeja putih lengan panjang yang tidak dimasukkan, dan tanpa memakai dasi atau jas. Pakaiannya santai, seperti yang biasa dia pakai bekerja sebagai Gubernur Jakarta dulu. Sepertinya ini adalah kali pertama Presiden Indonesia berdandan rileks saat menerima tamu negara.

Jokowi dan Lee hanya sempat menyapa wartawan, kemudian berfoto bersama. Keduanya kemudian masuk ke salah satu ruangan di Istana Negara untuk melakukan pertemuan secara tertutup. 

Usai melakukan pertemuan tertutup selama 15 menit, Jokowi mengantar PM Lee keluar Istana Merdeka. Tak ada keterangan resmi dari mereka terkait pertemuan ini. 

Setelah dengan PM Singapura, Jokowi secara berturut-turut akan bertemu PM Malaysia Najib Razak, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, dan Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Jokowi akan keluar dari Istana untuk hadir dalam acara syukuran rakyat di lapangan Monas pada pukul 19.00 WIB.

Usai Bertemu PM Singapura, Presiden Jokowi Bertemu PM Malaysia


Jakarta - Sore ini Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara sahabat. Setelah bertemu dengan PM Singapura Lee Hsie Loong, Presiden Jokowi bertemu dengan PM Malyasia Najib Razak.


Pantauan detikcom, Senin (20/10/2014), PM Najib tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, sekitar pukul 17.25 WIB. PM Najib yang berjas hitam dan berdasi biru ini disambut oleh Presiden Jokowi.



Presiden Jokowi masih mengenakan pakaian yang sama, yakni kemeja putih panjang yang menutup lengan penuh dan terkancing. Namun, kemejanya tidak dimasukan, tapi dikeluarkan.

PM Najib dan Presiden Jokowi sempat berpose bersama untuk sesi foto. Setelah itu keduannya melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan Istana Merdeka.(Sumber Detik.com)

Tidak ada komentar: