.

.
.

Tuesday, 21 October 2014

Pelantikan Presiden, Suasana Kota Jambi Kondusif

PIDATO PRESIDEN JOKO WIDODO PERDANA DI MPR SENIN 20 OKTOBER 2014
JAMBI-Suasana di Kota Jambi dari Minggu (19/10) malam hingga Senin (20/10) malam cukup kondusif jelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Senin (20/10). Pantauan Harian Jambi di kantor DPRD Kota Jambi dan DPRD Provinsi Jambi, Minggu (19/10) sore dan Senin (20/10) tidak tampak adanya tanda-tanda aksi unjuk rasa untuk menolak pelantikan Jokowi - JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Namun, pihak kepolisian di Jambi tetap melakukan pengamanan komplek perkantoran DPRD Provinsi Jambi, kantor Gubernur Jambi, kantor DPRD Kota Jambi, kantor Wali Kota Jambi dan berbagai fasilitas umum penting lainnya.


Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jambi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Almansyah di Jambi, Senin (20/10) menjelaskan, jajaran kepolisian di daerah itu tetap siaga mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta, Senin (20/10).

Jumlah personil yang diterjunkan Polda Jambi mengamankan Jambi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI mencapai 2.600 orang. Satuan Brimob Polda Jambi juga melakukan patroli rutin jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pengamanan Jambi, lanjut Almansyah diprioritaskan di komplek perkantoran, pusat keramaian, bandara dan objek vital lainnya. Selain itu aparat keamanan di Jambi juga melakukan patroli di seluruh wilayah kota, terutama di kawasan rawan konflik.

“Polda Jambi juga memberikan pengamanan khusus bagi masyarakat yang turut merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jambi,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Jokowi-JK Kota Jambi, Awal Agamsyah mengatakan, para relawan Jokowi–JK di kota itu melakukan perayaan menyambut pelantikan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, Senin (20/10).

Perayaan diisi dengan kegiatan konvoi sepeda motor dan mobil keliling Kota Jambi. Konvoi tersebut diikuti seluruh peserta koalisi dan masyarakat. Konvoi tersebut diawali dari Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi dan berakhir di kantor Gubernur Jambi. (lee)


No comments: