.

.
.

Jumat, 15 Agustus 2014

Unja Buka 42 Prodi Jalur Reguler dan Reguler Mandiri


MARU: Tampak calon mahasiswa baru (Maru) di Kampus Universitas Unja (Unja) Mendalo, Kabupaten Muarojambi saat melakukan registrasi dan daftar ulang Maru, Kamis (14/8). Foto KAHARUDDIN/HARIAN JAMBI

Jambi-Kini Universitas Jambi (Unja) membuka jalur Reguler dan Reguler Mandiri di tiga tempat yang berbeda yakni Unja Mendalo, Unja Sarolangun dan Unja Tanjung Jabung Barat dengan 12 fakultas dan 42 prodi.

Seleksi Lokal Mandiri (SLM) Universitas Jambi dibuka atas rapat keputusan internal pimpinan dari kampus unja yang terdiri dari D3, D4 dan S1 yang rencananya akan menerima sebanyak 1920 calon mahasiswa.
Hal itu dikatakan Kepala Bagian Administrasi dan Kemahasiswaan Unja Drs Ibrahim, ketika ditemui Harian Jambi di ruang kerjanya Kamis (14/8).

Dijelaskan, daya tampung Unja setiap kampus yakni Sarolangun membuka tiga prodi dan akan menampung 260 mahasiswa baru (Maru). Kampus Unja Tanjung Jabung Barat membuka dua prodi dengan daya tampung 140 Maru.


Sementara di Kampus Unja Mendalo membuka 40 prodi dengan daya tampung 1.520 Maru. “Untuk syarat masuk kelas reguler adalah lulusan SMA sederajat dan minimal lulus tiga tahun terakhir. Sedangkan masuk reguler mandiri lulus SMA sederajat minimal lulus lima tahun terakhir dan nantinya ujian akan digelar di tiga tempat yang membuka pendaftaran,” terangnya.

Disebutkan, untuk tes masuk jalur regular dan reguler mandiri akan digelar pada tanggal 25 Agustus mendatang di tiga tempat yang sudah ditentukan oleh panitia, yakni kampus Unja Mendalo, Sarolangun dan Tanjabbar.

“Untuk tes akademik akan dimulai dari pagi hingga siang secara serentak. Sedangkan khusus untuk Fakultas Olahraga akan dilanjutkan dengan ujian tes fisik pada siang harinya,” katanya.

Ketika disinggung menggenai registrasi ulang yang sedang dilaksanakan saat ini, Ibrahim menghimbau agar para calon mahasiswa melaksanakan registrasi dan mengembalikan bahan secepatnya di loket-loket yang sudah ditentukan oleh para panitia pelaksana.

“Kami membuka lima loket untuk jalur diploma dan sarjana. Sedangkan untuk Pascasarjana hanya membuka 1 loket saja untuk melakukan registasi dan penggembalian bahan hingga 22 Agustus mendatang. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi dianggap mengundurkan diri,” ujarnya.


Dari pantauan Harian Jambi Kamis di Kampus Unja Mendalo, Muarojambi, Kamis (14/8) menunjukkan, tampak calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan UMBPTN. Sedang melakukan registrasi ulang dan penggembalian bahan di loket registrasi yang terletak di bagian administrasi dan kemahasiswaan Unja.(khr/lee)

Tidak ada komentar: