Sabtu, 05 Juli 2014

Ribuan Orang Padati Stadion Utama GBK

http://img.beritasatu.com/images/medium/1404553267.jpg
Ribuan pendukung capres Joko Widodo - Jusuf Kalla memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 5 Juli 2014. (sumber: Beritasatu.com/Danung Arifin)
Jakarta - Ribuan orang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta untuk menyaksikan konser "Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan Bersama Jokowi-JK".

Acara yang diselenggarakan Komunitas Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental ini menampilkan ratusan artis dan para pekerja seni yang meramaikan konser sambil ngabuburit akbar "Salam 2 Jari" untuk dukungan capres-cawapres Joko Widodo-JK.

Sejak pukul 13.00 WIB masyarakat sudah memadati GBK untuk menyaksikan capres dan cawapres pilihan rakyat, sekaligus menikmati konser dari para artis, meskipun acara baru dimulai 15.00 WIB.

Selain Slank, mereka yang bakal tampil dalam konser akbar nanti di antaranya, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah, Oppie Andaresta, Kla Project, /rif, Koil, Once, Mekel, Gading, Yuni Shara, Krisdayanti, Yovie Widyanto dan Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro).

Dari kalangan budayawan, sutradara, politisi, pengusaha dan pekerja seni lainnya yang mengisi acara, seperti Setiawan Djodi, Mira Lesmana, Riri Riza, Joko Anwar, Nia Dinata, Butet Kertaradjasa, Eros Djarot, Slamet Rahardjo, Wanda Hamidah, Sys NS, Rieke Diah Pitaloka, Yoris Sebastian, Banyu Biru dan Ayu Utami.
Penulis: H-15/CRB/FAB
Sumber:Suara Pembaruan




200 Artis Tampil di Konser "Salam 2 Jari", 1.403 Polisi Amankan GBK

Jakarta - Jelang konser "Salam 2 Jari" yang digagas para relawan pendukung pasangan Jokowi-JK di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), sejumlah persiapan telah dilakukan. Untuk mengamankan jalannya konser akbar pasangan peserta pilpres nomor urut 2 itu, pihak Kepolisian menyiapkan 1.403 personel.
Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tanah Abang, AKBP Anom Setiyadji di lokasi konser, Sabtu (5/7).

"Ada 1.403 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat. Perincian personelnya di antaranya, ada dari unit Dalmas (400 personel), dan unit Penjinak Bom (20 personel). 10 water canon juga disiapkan untuk mengantisipasi" ungkapnya.

Ditambahkan Anom, aparat Kepolisian sejak pagi juga telah mensterilisasi tempat pertunjukan yang akan menampilkan 200 artis itu.

"Tempat konser telah disterilisasi oleh pihak Gegana sejak pagi. Dan direncanakan Jokowi dan JK akan hadir sekitar pukul 15.30 WIB. Kami pun telah mempersiapkan pengamanannya (terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK, Red)," katanya.

Selain personel Kepolisian, satgas Cakra Buana dari PDI Perjuangan juga menyiapkan sekitar 1.000 personel Satgas.

Konser "Salam 2 Jari" tersebut akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB di Stadion GBK. Artis-artis, seperti grup band Slank, Oppie Andaresta, Yuni Shara, Krisdayanti, Glenn Fredly, Tompi, Sherina Munaf, Afgan, Wali, Kerispatih, dan lainnya akan memeriahkan konser tersebut.
Saat ini ribuan pendukung Jokowi-JK mulai emenuhi pintu masuk Stadion GBK untuk menunggu masuk.

Penulis: Chairul Fikri/AB

Penonton Konser "Salam 2 Jari" Membludak, Panitia Buka Semua Masuk GBK Senayan

Jakarta - Puluhan ribu masyarakat yang memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan semakin memenuhi lapangan sekitar panggung acara konser "Salam 2 Jari".

Menjelang sore, justru masyarakat yang datang dan ingin memasuki stadion semakin membludak. Melihat antusias tersebut panitia acara membuka semua pintu masuk menuju stadion GBK Senayan.

Namun untuk ruang VVIP dan artis pengisi acara nampak masih steril dan dijaga oleh aparat kepolisian yang nampak duduk disekeliling pembatas tempat duduk VVIP dengan tempat duduk reguler.
Penulis: CRB/AF
Sumber:Suara Pembaruan

 


 


Tidak ada komentar: