Sabtu, 05 Juli 2014

Ini Si Cantik yang Punguti Sampah di Konser Salam 2 Jari

Relawan Jokowi-JK, Ladya(Pemungut Sampah).Foto: David/detikcom

 
Jakarta - Ada pemandangan yang menarik di sekitar lokasi Konser 'Salam 2 Jari' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, jakarta Pusat. Tampak seorang perempuan cantik yang mengenakan sarung tangan menenteng plastik hitam memunguti sampah di lokasi.

Perempuan ini merupakan relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia ingin langsung beraksi dengan memunguti sampah yang berserakan saat konser tersebut berlangsung.

"Kita nggak cuma mau dukung, kita mau do something. Kita bersihin sampah, kita berharap ada yang tergerak membantu kita secara sukarela," ujar perempuan bernama Ladya (33) di depan pintu 7 SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

"Kita nggak mau bikin tempat ini kotor sebenernya, karena kita sering kalau Jokowi tidak berhasil mengubah sesuatu dibilangnya salah Jokowi, tapi kan kebayang kalau cuma 1 yang bekerja, harus bareng-bareng," sambungnya sambil menyeka keringat yang tampak di kulit putihnya.

Ladya ditemani seorang rekannya bernama Eriko (31) yang mengenakan sarung tangan karet dan 2 plastik besar berwarna hitam. Kantong plastik itu digunakan untuk mengumpulkan sampah.

Tampak keduanya bermandikan keringat di antara para simpatisan dan para warga yang ingin menonton langsung acara konser tersebut. Namun keduanya seolah tak peduli dan berharap akan ada masyarakat yang tergerak untuk ikut berpartisipasi.

"Intinya sih kita ingin pendukung-pendukung ini tidak cuma datang untuk kampanye tapi juga ikut melakukan sesuatu secara sukarela," imbuh Eriko sambil memunguti sampah yang masih berserakan di lokasi.(Prins David Saut - detikNews)

Tidak ada komentar: