Selasa, 01 Juli 2014

PSB di SMPN 23 Kota Jambi Minim Peminat


Panitia Penerimaan Siswa baru di SMPN 23 Kota Jambi. Foto Kaharuddin Harian Jambi

JAMBI-Penerimaan siswa baru (PSB) di SMPN 23 Kota Jambi kini minim peminat. Bahkan hingga kini dua ruangan masih kosong karena belum ada peminatnya. SMPN 23 Kota Jambi masih membutuhkan siswa baru.

Panitia PSB SMP N 23 Kota Jambi, Marduna SPd, Senin (30/6) mengatakan, dalam beberapa hari membuka pendaftaran siswa baru namun hingga saat ini jumlah pendaftar di SMP N 23 masih sangat kurang.

“Kita masih menanti ada calon pendaftar untuk masuk ke SMP N 23. Karena kita masih butuh banyak siswa baru untuk mengisi lokal. Jika begini terus, siswa yang  punya SKHU pun di terima di sini karena butuhnya siswa,” katanya.


Dia menambahkan,  hingga Senin (30/6)  penutupan penerimaan siswa baru Online namun di SMP N 23 Kota Jambi baru dari 73 siswa yang akan diterima. Namun pendaftar siswa baru di SMP N 23 baru berjumlah 47 siswa.

“Kita masih kekurangan pendaftar untuk saat ini. Mungkin karena anak-anak boson sekolah di sini. SD anak-anak sekolah disini dan untuk SMP nya anak-anak ingin mencoba suasana baru," katanya.

Kata Marduna, untuk penerimaan siswa baru yang menggunakan sistem ofline yang isinya, prestasi, siskin, dan lingkungan, yang akan menerima siswa bina lingkungan sebanyak 55 orang siswa.

Namun hingga sekarang yang baru mendaftar menggunakan jalur prestasi, jalur siskin, dan jalur lingkungan baru sebanyak 28 orang. “Yang jelas kuwota siswa yang mendaftar di SMP N 23 masih sangat kurang,” katanya.

Karena kurangnya siswa yang beminat masuk ke SMP N 23 Kota Jambi, maka pendaftaran untuk jalur ofline yang terdiri dari jalur prestasi, jalur siskin dan jalur lingkungan tersebut hingga saat ini belum ditentukan kapan akan di tutup pendaftarannya. 

Karena minimnya pendaftaran yang mau mendaftar di SMP N 23 Kota Jambi. “Kita masih akan membuka pendaftaran jalur ofline yang batas waktu yang tidak tidak ditentukan, yang jelas sampai kuota kita penuh barulah pendaftaran akan ditutup," katanya.

Disebutkan, jika seperti ini terus maka SMP N 23 Kota Jambi tidak akan mencapai target penerimaan siswa baru yaitu 128 siswa yang akan mengisi 8 lokal dan setiap lokalnya akan diisi sebanyak 32 siswa per lokalnya. 

Namun sekarang siswa yang mendaftar baru bisa mengisi 6 lokal. “Jadi kita masih punya dua lokal yang kosong, itulah yang buat kita pening mau diambil dimana kekurang siswa itu," katanya. (khr/lee)

Tidak ada komentar: