Jumat, 04 Juli 2014

GUBERNUR HIMBAU SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT JAGA KEAMANAN PILPRES

JAMBI-Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga keamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Tahun 2014. Himbauan tersebut disampaikan oleh gubernur dalam Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2014, bertempat di Lapangan Korem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, Jumat 4 jJuli 2014.
Gubernur bertindak sebagai inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan tersebut.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Ketua dan jajaran KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, dan Walikota Jambi.

Dalam amanatnya, gubernur mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk memastikan proses pemungutan suara berlangsung secara aman, tertib, lancar, dan juga fair serta bebas dari penyimpangan.

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Danrem 042/Garuda Putih beserta jajaran dan Kepolisian Daerah Jambi beserta jajaran, yang telah mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin, dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan wakil Presiden.

Gubernur mengungkapkan bahwa tahapan pelaksanaan Pemilu di Provinsi Jambi berjalan dengan baik. "Kita patut bersyukur karena sampai saat ini, tahapan pelaksanaan Pemilu di Daerah Jambi ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman terkendali. Kita semua berdoa semoga kondisi aman ini terus dapat kita pertahankan, sampai pada hari pelaksanaan dan pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden nantinya," ujar gubernur.


"Dalam pengamatan dan evaluasi yang telah dilaksanakan Pemerintah, dapat saya sampaikan bahwa suasana Pemilu kali ini jauh lebih baik dibandingkan Pemilu-Pemilu sebelumnya. Sebagai contoh, Pemilu Legislatif beberapa waktu yang lalu di Daerah Jambi, tidak ada korban jiwa, tidak ada benturan fisik, dan kecelakaan lalu lintas pun menurun," lanjut gubernur.

Atas kondisi tersebut, gubernur mengatakan, dirinya bersyukur dan ucapan terimakasih kepada semua peserta Pemilu, para juru kampanye, para pimpinan partai politik, dan utamanya kepada masyarakat Jambi, yang makin matang dalam berpolitik, dengan kesadaran yang makin tinggi.

Selanjutnya, gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran penyelenggara Pemilu dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dalam Apel gelar Pasukan tersebut, Gubernur melakukan pemeriksaan pasukan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pengamanan Pemilu kepada perwakilan peserta pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2014.

Usai Apel Gelar Pasukan, kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menuturkan, "Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan, sebagai leading sector Pak Danrem Jambi, dan saya diminta untuk menjadi inspektur upacara. Harapan kita agar Pemilu 9 Juli nanti berjalan dengan baik dan sukses, seperti Pemilu Legislatif kemarin, secara umum berjalan dengan baik dan sukses.

Acara yang kita laksanakan hari ini, pada dasarnya adalah, kita menunjukkan kesiapan kita dari pihak keamanan, dalam hal ini dari Korem dan Polda Jambi, termasuk dari pihak keamanan lainnya, diantaranya dari Pemda, Pol PP, dan sebagainya. Yang jelas, kita harapkan nanti Pemilu tanggal 9 Juli berjalan dengan baik dan sukses," jelas gubernur. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)

Tidak ada komentar: