.

.
.

Selasa, 13 Mei 2014

Yamaha Tarik Simpatik Konsumen dengan PelayananTerbaik



Jenis Motor Yamaha di Dealer Sabang Raya Motor Simpang Kawat Kota Jambi



Yamaha terus menarik simpatik konsumennya dengan memperbaharui produk yang sudah ada. Kemudian mengenalkan produk terbaru kepada konsumen. Dealer Yamaha terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Kepuasan konsumen sudah menjadi tanggungjawab penuh Yamaha.


Sepeda motor Yamaha hingga saat ini makin digemari oleh para pengendara sepeda motor umumnya. Tak terkecuali anak-anak muda yang ingin tampil elegant dengan beragam variasi yang disuguhkan oleh sepeda motor Yamaha.

Wajar saja, perjalananya hingga di tahun 2014, ini Yamaha terus berinovasi, dengan berbagai  koleksi produk yang mengukuhkannya sebagai patron atau kiblat gaya trendsetter industri sepeda motor Indonesia, yang mana selalu ingin memanjakan para konsumen.

Kepala Cabang Yamaha Sabang Raya Motor
Simpang Kawat Jambi, Jufri mengatakan, sudah sekian lama Yamaha berkomitmen untuk meremajakan produknya tiap tahun. Terkait hal tersebut. Hal inilah yang menjadikan Yamaha sebagai merek yang dipersepsikan motor yang khas dengan Sporty, Inovatif dan style khususnya buat anak muda, dan diperuntukkan semua generasi.

Yamaha Sabang Raya Motor cabang Simpang Kawat, sebagai dealer resmi Yamaha, yang menyediakan 3S(sales, service, dan sparepart). Dialer Yamaha yang didirikan pada tahun 1997 lalu, saat ini memiliki 34 karyawan di dialer tersebut.

Yamaha 2014 ini,dengan slogan anyarnya, yakni Semakin diDepan. Untuk skala nasionalnya Yamaha dengan keluaran model terbaru dan varian terbaru bermunculan. New season Yamaha, the 7 Wonder from Yamaha, diperlihatkan 7 keajaiban kreatifitas desain dan warna yamaha, terdiri dari 2 new model yakni GT125 dan Mio Fino F1, 4 new color(Mio GT, Xeon RC, Jupiter MX, V-Xion ), dan 1 lagu yakni Scorpion King).

Begitu juga dengan Yamaha di Provinsi Jambi, saat ini terus bekerja melayani konsumen, baik dari sisi perbaikan sepeda motor, maupun pelayanannya. Kemudian dalam waktu dekat ini, sembari menyiapkan launchingsalah satu produk model terbaru Yamaha  yakni GT 125 yang belum sempat dilaunchingkan itu.

Tetapi motor keluaran terbaru tersebut sudah dipasarkan ke masyarakat umum, sehingga sampai saat ini masyrakat antusias dan merespon dengan baik produk dan varian terbaru Yamaha 2014 saat ini.

“Saya yakin,  dengan new season Yamaha tersebut, di Jambi akan makin membuat konsumen akan terasa dimanjakan, apalagi dengan berbagai model terbaru dan varian desain warnanya yang innovatif,” katanya.

New Season dengan persembahan terkini memang diperuntukkan bagi konsumen yang haus akan produk-produk berkualitas dan bergaya.

Menurut Jufri, bahwa pada 2014 ini,dalam minggu pertama awal Januari 2014 lalu, motor Yamaha model GT 125, ditataran pusatnya sudah dipasarkan kepada konsumen. Pastinya motor Yamaha terbaru New GT 125 Eagle Eyeyang tampak gagah dan super elegant.

Yamaha bakal melaunchingkan secara resmi motor Matic injeksi tersebut. Produk baru Yamaha itu, sudah dipasarkan kepada konsumen, dan hasilnya masyarakat sudah sangat antusias, sehingga mendatangkan respon positif terhadap model terbaru GT 125 tersebut. Untuk saat ini para konsument bisa memiliki motor dengan cara Inden atau pemesanan.

“Kita semua merespon dengan baik atas keluaran terbaru produk model Yamaha GT 125 Eagle Eye yang tampak gagah dengan khas injeksinya. Sampai saat ini diterima dengan baik oleh masyarakat Jambi,” ujar Jufri.

Ia juga mengatakan soal penjualan motor model baru tersebut, peminatnya cukup antusias, walaupun dengan cara inden. Terhitung dari awal saat dikenalkan ke masyarakat, produk sudah dua kali masuk ke diler, dan baru terjual sebanyak 15 unit motor GT 125.

Raja matic Yamaha itu, adalah produk terbaru pertama yamaha ditahun 2014 yang mengandalkan ciri khas lampu Eagle Eye yang keistimewaannya terletak pada reflektor dan lensa berwarna biru.

Tiga warna motor ini elegant, dan motor ini merupakan penyempurnaan dari Yamaha Xeon RC, sehingga menjadi gagah, futuristik, dan elegan serta cocok dipakai dengan semua segmen. Motor ini merepresentasikan gaya hidup untuk berbagai kalangan, tampilannya  berkarakter dan berkelas, serta nyaman untuk lalu lintas perkotaan.

Dengan model yang lebih jreng, keunggulan teknologi injecti pada motor Yamaha ini, banyak sekali, sebut saja bisa dikendarai kemana saja disegala medan, dan tidak perlu lagi penyetalan injeksi.

“Pastinya bukan hanya sekedar berteknologi injeksi saja, akan tetapi keunggulannya banyak.  Sepeda motor ini, bisa dikendarai disegala medan, dan Soal injeksi tidak perlu lagi penyetelan injeksi,” ujar Jufri.

Kapasitas mesinnya 125 CC, YMJet.FI(Yamaha mixture Jet, fuel injection), berpendingin cairan sehingga tenaganya besar namun tetap irit. Untuk tampilan tak diragukan lagi, dilihat dariciri khas lampu Eagle eye, yang keistimewaannya yang sangat complit dan menebarkan lampu bercahaya seperti mata elang.

Yamaha Sabang Raya Motor Simpang Kawat, penjualan ditahun 2013 lalu lumayan pesat hingga terjual sebanyak 1200 unit sepeda motor Yamaha. Menurut Jufri, pada tahun 2013 lalu, model sepeda motor yang paling laris laku dipasaran ialah motor jenis matic Soul GT dan Mio series. Tambahnya lagi, bahwa untuk motor sport model V-Xion terjual 20 persen dari total penjualan  tersebut.

Sampai saat ini demi pelayanan, dan kepuasan para konsumen pastinya Diler Yamaha Sabang Raya Motor Cabang Simpang Kawat dilengkapi dengan 3S (sparepart, sales, and service), semuanya ini untuk kepuasan dan kemudahan bagi konsumen.

Sabang Raya Motor Event

Pada tahun 2013 lalu, Yamaha Sabang Raya Motor Simpang Kawat mengadakan bulan belanja meriah di  Jamtos pada pertengahan tahun dan akhir tahun. Artinya setiap masyarakat yang berbelanja di Jamtos dengan kelipatan belanja sejumlah Rp 50 ribu, akan mendapatkan satu kupon.

Nantinya akan diundi diakhir tahun, siapa yang memenangkan undian tersebut akan mendapatkan hadiah motor yamaha dan sejumlah alat elektronik lainnya.Yamaha Sabang Raja Simpang Kawat juga telah melakukan pameran-pameran tali pocong disalah satu mal pada Februari 2014 lalu.

Kemudian soal penghargaan ditingkat nasioanal yang diadakan oleh Yamaha pusat yakni YIMM(Yamaha Indonesia motor Manufacturing), dialer Yamaha Sabang Raya Motor Simpang Kawat medapatkan reward seperti Shop manager 2013, kemudian Reward Up Class Dealer.(*/lee)
***

Memburu Yamaha Varian Baru 2014

Yamaha sejak Januari pun meluncurkan varian Fino FI sporty dan klasik. Tipe Fino Sport (casual sporty) dengan warna exciting red, stylish green, sporty blue dan Fino Premium(classic sporty), warna red wine dan black diamond menjadi pilihan motor paling modis yang bisa didapatkan oleh konsumen.

Untuk yang berjiwa berani dan tampak agresif, pilihannya yakni Jupiter MX paling cocok dengan karakternya yang agresif dan sporty. Jupiter MX menunjukkan performa dan kegarangan desainnya yang agresif dan Sporty. Tersedia lima warna, yakni  white sonic, furious red, white blaze, blue thunder dan black burn.

Berikutnya Xeon Rc modern racing yang menyiratkan kecepatannya sesuai performanya yang paling cepat dikelasnya. Tiga warnanya victorious red, dazzling black, cosmic white.

Kemudian juga koleksi Yamaha lainnya ada Mio GT Young dan Sporty punya empat warna rocker black, progressive red, electro white, trance blue. Selain daripada itu V-Xion dengan desain motor sport kelas dunia, sesuai garuis keturunanya yang merupakan keturunan motor pembalap.

Motor type ini memiliki empat warna yakni Black bolt, purple strike, red lightning, dan white flash. Terakhir koleksi Yamaha hingga Februari ini ialah Scorpion king dengan mesin full back dan komponen sparepart-nya berwarna titanium, keemasan sehingga memancarkan keagungan The King.(ams/lee)
***
WakYeng Sukses bangun Komunitas Jambi Adventure Moto Sport 

Ahmad Jufri, priayang kerap dipanggil WakYeng ini, dari kecil sudah diajarkan untuk selalu hidup dengan kesederhanaan. Pria yang akrab disapa WakYeng tersebut, menjabat sebagai Kepala Cabang di Yamaha Sabang Raya Motor Simpang Kawat.

Kata dia, bahwa sebelum memperoleh amanah jabatan sebagai kepala cabang, banyak hal yang telah dilaluinya. Banyak pelajaran yang telah dipetik sembari mengajarkan diri untuk selalu baik kepada orang lain, terutama lingkungan sekitar, baik di tempat pekerjaan maupun dengan tetangga sekeliling rumah.

Pria pekerja ini, walau banyak kesibukan yang dilakukannya, tak membuat ia lupa bahwa kewajiban dan prioritas suatu pekerjaan tetaplah harus diutamakan. Apalagi seharusnyabisa membagi waktu dengan baik. “Tugas adalah ibadah,” ujarnya.

Sebelum mengawali karir tersebut, ia pernah bekerja sebagai karyawan di PT Gudang Garam selama 8 tahun. Disela-sela pekerjaannya tersebut ia juga menyibukkan diri di dunia balap Moto Cross yang memang sudah menjadi kehobiannya sejak dari kecil.

Setelah 8 tahun bekerja di PT Gudang Garam, tepatnya di Tahun 1997, ia memutuskan untuk pindah pekerjaan, dan pada saat itulah ia bergabung, memulai bekerja ditempat yang baru. Pekerjaan baru tersebut yaitu di dialer Yamaha Sabang Raya Motor.

Awalnya Ahmad Jufri sebagai karyawan dibagian deptcollectorkemudian ia dirolling ke bagian Surveyor. Sembari ditetapkan sebagai manager balap. Manager balap yang diketuainya ialah bertugasmengkoordinir para pebalap, dan pada saat itu dibawah naungan Yamaha Sabang Raya Motor Jambi.

WakYeng panggilan sehari-harinya. Ia juga tak bisa lepas dari berbagai komunitas, dan sudah menjadi hobinya berbaur masuk kedalam suatu komunitas. Sebut saja komunitas BTON atau komunitas para penghobi sepeda ontel Jambi, dan komunitas JAMs.

Adapaun tujuan diantaranya itu ialah wadah perkumpulan yang menurutnya banyak memberikan manfaat. Salahsatunya yakni memperbanyak teman,sahabat dan pastinya ada rasa kekeluargaan didalamnya. Apalagi jika kita tahu bahwa diluar sana ada yang disebut keluarga dari suatu komunitas.

Tahun 2006 ia dan beberapa temannya menjadi pelopor penggerak komunitas moto Sport yang sampai saat  ini masih bertahan dengan nama komunitas JAMs (Jambi Adventure Moto Sport).

Menurutnya saat pendirian komunitas JAMs, pada tahun-tahun dimana pada saat itu bisa dikatakan ada kevakuman pada Moto Cross. Kemudian ia dan beberapa temannya yaitu Tejo Dwikora, dan Harianto atau (Asiong), berinisiatif mendirikan JAMs di Provinsi Jambi, dan sampai saat ini masih tetap eksis.

Selanjutnya pada tahun 2010 ia ditunjuk menjadi Kepala cabang dialer Yamaha di Muara Sabak. Setelah beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2012, ia ditempatkan diKota Jambi, kembali menjalankan tugas sebagai kepala cabang di Yamaha Sabang Raya Motor Cabang Simpang Kawat, hingga saat ini masih menjabat.

Terkait posisinya saat ini sebagai kepala cabang, ialah berkat usaha pantang menyerah, kerja yang ulet, baik terhadap sesama dan pastinya dengan kecerdasan, sehingga bisa menjaga amanah banyak orang, dan itulah menjadi pertimbangan yang sebenarnya. (ams/lee)

Tidak ada komentar: