.

.
.

Minggu, 23 Februari 2014

Tigor Sinaga Jalin Kebersamaan di Pesta Bonataon PPTSB Sektor II Cabang Kota Jambi


(BERITA INI NAIK DI HARIAN JAMBI EDISI CETAK PAGI SENIN 24 FEBRUARI 2014)

(Kiri-kenanan) Ir Tigor GH Sinaga, Erik PH Sinaga , Yenny br Sinaga. Foto-foto Asenk Lee Saragih

JAMBI-Pesta Bonataon (syukuran awal tahun) Parsadaan Pomparan (kerabat persatuan) Toga Sinaga Boru (PPTSB) Sektor II yang meliputi wilayah Paal Merah, Handil, Kebun Kopi, Kotabaru dan Jelutung sekitarnya Cabang Kota Jambi di Sopo Godang HKBP Kotabaru, Kota Jambi , Sabtu (22/2/14) berlangsung penuh keakraban. Sukacita dan kebahagian persaudaraan tampak berbaur di acara tradisi etnis Batak di Jambi tersebut.

ROSENMAN MANIHURUK, Jambi

Pesta Bonataon PPTSB Sektor 2 Cabang Kota Jambi mengambil Tema “Jangan takut dan jangan bimbang sebab AKU akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau. (Yesaya 41:10). Sementara Subtema “Melalui Pesta Partangiangan Bona Taon PPTSB Sektor II Kota Jambi ini, kita diyakinkan bahwa Allah akan meneguhkan dan menolong kita untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan kepedulian antar sesama anggota dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.”

Pesta syukuran awal tahun itu juga dihadiri Ir Tigor GH Sinaga beserta istri, Erik PH Sinaga , Yenny br Sinaga, Dewi Cristina br Simbolon dan Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd/br Bakara serta penasehat PPTSB Cabang Kota Jambi lainnya. Pesta Bonataon itu juga berlangsung hikmat dengan penuh persaudaraan.
Sebelum memasuki gedung, dilakukan prosesi memasuki gedung dengan menyanyikan lagu “Toga Sinaga”. Pesta Bonataon diawali dengan ibadah kebaktian . Votum dibawakan St A. Deardo Sinaga/br Aritonang, Kotbah Pdt L br Sibarani STh (HKBP), Doa Syafaat St M Sinaga (GPIB). Ada juga pujian solo dan koor dari anggota PPTSB Sektor 2 Jambi. 

Pdt L br Sibarani STh mengambil kotbah dari Injil Yesaya 41: 10. Dalam pesan kotbahnya mengajak seluruh anggota PPTSB Cabang Kota Jambi untuk saling peduli dan menjadikan perbedaan sosial sebagai tali silaturahmi. Pdt L Sibarani mengajak seluruh anggota PPTSB  menghayati Tema dan Subtema pesta itu secara mendalam dan mengimplementasikannya dalam hidup sehari-hari.

Dikatakan, adanya program PPTSB Sektor 2 atau seluruh sektor PPTSB Cabang Kota Jambi yang memberikan bantuan beasiswa bagi siswa berperstasi di bangku sekolah, adalah bentuk kepedulian kumpulan marga terhadap kemajuan pendidikan anak didik dari kumpulan marga PPTSB itu.

Ketua PPTSB Sektor II Cabang Kota Jambi, St A Parman Sinaga/ Br Siregar didampingi Sekretaris J Manurung/br Sitorus dan Bendahara St JSS Manalu/br Sinaga mengatakan, keanggotaan PPTSB Sektor II Cabang Kota Jambi kini berjumlah 213 Kepala Keluarga (KK) yang dibagi dalam tujuh wilayah komisaris  dengan jumlah sekitar 700 jiwa. Ditambah anggota baru sekitar 12 KK yang mendaftar pada hari itu

Dirinya juga meminta seluruh anggota PPTSB Sektor II Cabang Kota Jambi untuk membantu dan memilih Ir Tigor GH Sinaga sebagai wakil rakyat DPR RI dari partai Nasdem pada 9 April 2014 mendatang.

“Ir Tigor Sinaga adalah putra terbaik Sinaga asal Jambi, yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Provinsi Jambi, khususnya etnis Batak di Provinsi Jambi. Tigor Sinaga adalah sosok putra Sinaga yang masih muda dan telah sukses meniti karier dibidang perumahan dan properti. Kepada seluruh kerabat PPTSB se Provinsi Jambi mari dukung dan golkan Tigor Sinaga untuk duduk di DPR RI, ingat 9 April 2014,” katanya.

Dia juga mengingatkan anggota PPTSB Sektor 2 Jambi untuk mengajak keluarga untuk mensukseskan caleg anggota PPTSB Cabang Kota Jambi seperti Yenny Sinaga Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Pasar-Jelutung dari PDIP, Erik PH Sinaga Caleg DPRD Kota Jambi dapil Jambi Selatan dari Gerindra.

St A Parman Sinaga/ Br Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pesta A.Ramos Sinaga/br Nadeak (Ketua), Sy JW Saragih/br Sinaga (Sekretaris), St JSS Manalu/br Sinaga (Bendahara), St A.Deardo Sinaga/br Aritonang (Sei Acara-Ibadah), St A Jogi Sinaga/br Manik, A.Dani Sinaga/br Tanjung, Drs R Napitu/br Sinaga (Seksi Dana), A. Pulo Sinaga/br Pardeda (Sei Konsumsi), A.Bonina Sinaga/br Sitanggang (Sei Perlengkapan) dan juga operator slide monitor Sy Friston R Sinaga/br Munthe.

Pesta itu diselingi kata-kata sambutan, tortor, dorprize, penarikan undian serta pemberian hadiah kepada anak didik anggota PPTSB Sektor II (SD, SMP, SMA) yang berprestasi di sekolah masing-masing. Diantara siswa berprestasi itu yakni Diny Cicilia br Sinabutar (Rangking 1 SD), Nagita Angelina br Sinaga, Richar Joy Haris Dumaris, mereka masing-masing juara 3 di SD.

Suasana pesta tambah hangat disaat anggota PPTSB Sektor 2 Jambi menyumbangkan lagu yang diiringi Musik Sirait dengan suara-suara merdu tembang-tembang Batak oleh Trio Sirait Musik. MC Acara St A Purba/br Sinaga dan A Sinaga /RM br Nababan membuat acara semarak dan teratur dengan baik.

Pada kesempatan itu, Ir Tigor GH Sinaga, Putra terbaik Sinaga asal Jambi ikut menyumbang melalui Tortor serta memberikan biasa sumbangan Rp 2 Juta. Erik Sinaga dan Yenny Sinaga juga memberikan ingot-ingot (tanda kasih) kepada Kas PPTSB Sektor 2 Kota Jambi.

Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Drs A Sinaga MPd juga mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum PPTSB se Dunia, mewajibkan anggota PPTSB dimanapun berada untuk memilih calon legislatif dari anggota PPTSB atau kerabat Sinaga pada 9 April 2014 mendatang.

“Di Jambi ada tiga anggota PPTSB yang mencaleg. Tigor Sinaga untuk DPR RI dari Nasdem, Yenny br Sinaga Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Pasar-Jelutung dari PDIP, Erik Sinaga Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Jambi Selatan. Ajak seluruh keluarga kita untuk mendukung dan mewujudkan cita-cita mereka agar bisa duduk sebagai dewan,” katanya.

Ketua Panitia Pesta Bonataon PPTSB Sektor II Jambi, A.Ramos Sinaga/br Nadeak mengucapkan terimakasih atas berlangsungnya acara dengan baik. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran  Caleg Anggota PPTSB Jambi yakni Ir Tigor GH Sinaga beserta istri, Erik PH Sinaga , Yenny br Sinaga dan Dewi Cristina br Simbolon Caleg DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi dari Nasdem.

Pada kesempatan itu juga diberikan cendrama kepada Pengurus PPTSB Sektor 2 oleh Penasehat PPTSB Sektor 2 Jambi. Kemudian pemberian cendramata kepada tujuh komisari di Sektor 2 masing-masing HE Sinaga (Kotabaru), J Sinaga (Handil-Kebun Kopi), ATP Pasaribu (Handil-Kebun Kopi II), SB Pasaribu (Paal Merah III), O Siburian (Paal Merah II), EL Simanjuntak (Paal Merah I), R Sinaga (Kebun Bohok-Kenali).

A.Ramos Sinaga juga mengapresiasi GEMA (Generasi Muda) PPTSB Jambi yang turut berperan membantu Pesta Bonataon itu lewat penyediaan makanan dan melayani anggota PPTSB Sektov II yang hadir pada saat itu. Terimakasih juga kepada seluruh anggota PPTSB dan simpatisan yang telah ambil bagian sehingga acara tersebut sukses dan penuh keakraban.

GEMA PPTSB Cabang Kota Jambi juga diharapkan dapat memberikan perhatian dan mau membantu setiap adanya kegiatan PPTSB Cabang Kota Jambi maupun di sektor dan wilayah masing-masing. Acara Pesta Bonataon PPTSB Sektor 2 Cabang Kota Jambi ditutup dengan doa dan jabat tangan.

Anggota PPTSB Jangan Golput

Ir Tigor Sinaga juga mengajak seluruh anggota PPTSB se Provinsi Jambi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi khususnya etnis Batak untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 9 April 2014 mendatang. “Datanglah ke TPS dan gunakan waktu singkat itu untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan nurani. Jangan golput, karena pilihan itu menentukan masa depan bangsa kita selama lima tahun kedepannya,” katanya.

“Saya bangga menjadi orang Batak dan saya sangat bangga jadi anggota PPTSB. Ini harapan saya untuk menoreh sejarah agar ada anggota PPTSB khususnya, atau orang Batak kelahiran Jambi khususnya yang duduk di DPR RI untuk mewakili masyarakat Provinsi Jambi secara keseluruhan di DPR RI. Mohon dukungan Doa dan partisipasinya,” harap Tigor Sinaga.

Disebutkan, ada tiga Caleg dari Anggota PPTSB di Jambi dari partai yang berbeda, dapil berbeda. Inilah demokrasi yang penuh dengan keragaman itu. “Semoga caleg dari anggota PPTSB, bisa duduk di dewan nantinya. Hal itu menjadi kebanggaan PPTSB secara keseluruhan. Saya juga bangga satu-satunya Caleg DPR RI yang bermarga dari Provinsi Jambi,” katanya. (*/lee)
***


Profile Singkat Ir Tigor GH Sinaga

Tigor Sinaga
Putra terbaik Sinaga dari Jambi, Ir Tigor GH Sinaga lulusan Sarjana Arsitektur ITB, Putra Kelahiran Jambi berdarah Batak-Sunda/Jawa, anak dari Bp.U.Sinaga & Siti Lomrah. Menikah dengan Ir. LF. Eli, MM, putri dari Bp. M. Sitompul/br.Aritonang.

Menjadi anggota Paskibraka 1979 dan merupakan atlet Jambi pertama yang meraih prestasi Nasional (Kejurnas Judo 1977 & 1979). Setamatnya dari SMA Xaverius Jambi melanjutkan Kuliah di ITB. Saat ini berwiraswsata dan aktif berorganisasi.

Setelah mengikuti pendalaman materi (al: Housing Development by Housing Development Board & Central Providence Funds - Singapore, Housing For Low Income – Athena) dan beberapa kali Studi banding tentang perumahan rakyat ke China, Malaysia, Singapore & Athena, Ir Tigor GH Sinaga lebih fokus berjuang untuk perumahan rakyat dan transmigrasi, baik melalui Organisasi maupun bidang usaha.

Organisasi

Pengalaman organisasi Tigor Sinaga meliputi, Sekjen PPTSB Jabar, Sekjen REI Jabar, Ketua Komtap Property dan Perumahan Rakyat Kadin Jabar, Badan Pertimbangan Organisasi REI Jabar, Wakil Sekjen DPP REI, Jakarta dan  Ketua Pokja Transmigrasi dan KTM REI serta     Sekjen NHDC (National Housing Development Community).

Sementara Profesi dan Project meliputi Griya Utama Rancaekek - Bandung, Direktur Utama   Mlirang Kota Satelit, Gresik-Jatim, Direktur Utama  Batam Center Park-Batam, Direktur     Danaro Inn, Condotel, Bandung The Setra Royal Residence - Tasikmalaya, Direktur Utama     BiszPark Residence  dan Commerce - Jambi, Direktur Utama Danaro Tower Apartemen & Condotel - Jambi, Direktur Utama Jogja Superblock - Jogjakarta, Direktur Utama.

Vision Ir Tigor GH Sinaga

Restorasi itu mutlak dan harus dimulai dari diri sendiri, dengan bersikap “Jujur, Tegas dan tidak Munafik” sehingga kita bisa menjadi motor penggerak untuk suatu perubahan besar di negara ini, menuju terwujudnya bangsa yang bermartabat, maju dan sejahtera.

Untuk bidang perumahan yang menjadi konsentrasi saya, restorasi itu dimulai dengan membangun kembali komitmen “Politik Perumahan Rakyat” sesuai amanat Undang– Undang Dasar 1945 “ Bahwa Setiap Rakyat Berhak Untuk Tinggal di Tempat yang Layak ”.

SHELTER FOR ALL, rumah untuk semua, suatu keniscayaan dan hak rakyat yang masih harus diperjuangkan. Pengembangan program “ Perumahan Rakyat dan Transmigrasi harus lebih ditingkatkan sebagai sarana mengangkat harkat bangsa ”.

Melalui gagasan program “ Rumah Sehat Terjangkau” ( dengan 1 Juta Punya Rumah ) di setiap kabupaten / kota dan kawasan transmigrasi, diharapkan bisa menjawab lebih banyak lagi kebutuhan tersebut dan merupakan bagian dari restorasi bangsa ini. Rumahku-Kehidupanku, Gerakan Perubahan. (lee).



(BERITA INI NAIK DI HARIAN JAMBI EDISI CETAK PAGI SENIN 24 FEBRUARI 2014)

GEMA PPTSB Cabang Kota Jambi

Bere-Ibebere PPTSB Sektor 2 Kota Jambi

Boru-Hela Sinaga

GEMA Manortor

Caleg Anggota PPTSB dan Penasehat PPTSB Jambi

Komisaris PPTSB Sektor 2 Cabang Kota Jambi

Prosesi Memasuki Gedung
Bere-Ibebere PPTSB Sektor 2 Cabang Kota Jambi

Pdt L br Sibarani STh

Trio Musik Sirait


Ketua PPTSB Sektor 2 Cabang Kota Jambi

Bendahara PPTSB Sektor 2 Kota Jambi

Dewi-Tigor Sinaga-Erik Sinaga

Ketua Panitia

Songliders. Foto-foto Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih.

FOTO-FOTO LEBIH LENGKAP KLIK DI  Facebook: Asenk Lee Saragih


Tidak ada komentar: