Minggu, 22 September 2013

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto Hadiri Ekspose Ujung Jabung Timur

(Kiri ke kanan) Kepala Bappeda-Sekda-Wagub-Wakil Bupati Tanjabtim.Foto-foto Asenk Lee Saragih

(Kiri) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM-Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Rachmad Fudail MH.

Dermaga Penumpang Ujung Jabung.

Areal Pelabuhan Ujung Jabung.

Kabiro Humas dan Protokol (paling Kanan) dan SKPD Lainnya di Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013

Dermaga Ujung Jabung-1

Kepala Bappeda Provinsi jambi Fauzi Ansori bersama SKPD lainnya di Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013.

Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori- Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013

Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto (kanan) dengan Wagub Jambi disaksikan Sekda saling bertukar cenderamata.

Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto (kanan) dengan Wagub Jambi disaksikan Sekda saling bertukar cenderamata.

Master Plan Ujung Jabung Timur.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto Hadiri berikan Sambutan di Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013 .

Sekda Provinsi Jambi Moderator Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013

Rombongan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto Hadiri di Ekspose UJUNG JABUNG 20 sept 2013.Foto Asenk Lee Saragih


Jambi, Bute Ekspres

Kehadiran Panglima Komando Armada RI Wilayah Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto pada acara ekspose rencana Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (20/9/13) merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

Hadir pada ekspose itu, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin, Wakapolda Jambi, Kombes Pol Drs Rachmad Fudail MH, Wakil Bupati Tanjabtim, Ambo Tang, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir Bernhard Panjaitan MM, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori, dan Kepala SKPD dan instansi terkait lainnya.

Pemaparan ekspose ini disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori dan kepada wartawan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir Bernhard Panjaitan MM.

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengatakan, pembangunan pelabuhan itu guna menunjang transportasi laut di Segitiga Emas Perekonomian Indonesia (Singapura-Malaysia-Jambi-Indonesia). Rencana ini juga mendapat dukungan penuh dari Panglima Komando Armada RI Wilayah Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto. 

Pelabuhan itu tidak hanya untuk kemajuan ekonomi  Jambi, namun pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung juga akan meningkatkan situasi keamanan di wilayah Jambi. Pasalnya, Jambi ditargetkan akan memiliki Pangkalan Angkatan Laut (Lanal).

Menurut Arief Rudianto, dari segi Militer, Ujung Jabung bisa sebagai Lanal pengamanan Selat Malaka dan AlQ1. Pelabuhan Ujung Jabung merupakan prioritas karena bisa menjadi pelabuhan alternative di wilayah Timur Sumatera Bagian Selatan.

Sekda Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin mengatakan, rencana pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur bakal berdampak luas bagi perekonomian Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir Bernhard Panjaitan MM menambahkan Pembebasan lahan pelabuhan kini tinggal menunggu putusan BPN Tanjabtim dan tahun ini bakal dibayarkan.

“Dalam waktu dekat ini pembebasan lahan sudah selesai. Luas pembebasan lahan 1,013,226.066 M2, luas fasilitas pelabuhan di darat 101.322607Ha. Kini feasibility study  (studi kelayakan), desain, Amdal, DED (Detail Engineering Design) dan juga termasuk jembatan menyeberangi Simpang Datuk dalam proses berjalan,”katanya. (srg/sociaty)

Tidak ada komentar: