.

.
.

Tuesday, 6 August 2013

Tukang Jahit Sepatu Dapat Hadiah Lebaran Dari Gubernur Jambi

Jambi , Bute Ekspres

Kepedulian Gubernur Jambi Drs. H Hasan Basri Agus (HBA) kepada rakyat miskin memang betul diwujudkan, kali ini masyarakat yang berprofesi sebagai tukang jahit (sall-red) sepatu diberi kesempatan untuk bersiraturahmi di Rumah Dinas Gubernur Jambi (1/8-13) malam.

“Mereka kita beri kesempatan untuk melihat rumah dinas Gubernur Jambi seperti apa, karena ini juga kan rumah rakyat,” ujar Gubernur Jambi kepada wartawan usai acara pemberian zakat kepada sekitar 50 orang tukang sall sepatu.

HBA menilai pekerjaan ini mulya, karena walaupun mereka belum bernasib beruntung dan memilih pekerjaan ini tetapi cukup berjasa bagi orang lain. Menariknya ucap Gubernur “mereka ada yang sudah menggeluti pekerjaan sebagai tukang sall sepatu sudah ada yang 28 tahun, sementara penghasilan sehari ada yang 50 – 100 ribu rupiah/ hari, tergantung pelanggan, artinya penghasilan diatas rata ratu UMR yang hanya 1,3 juta rupiah/bulan”.

Amridal salah seorang tukang saal merasa sangat berterima kasih telah diundang oleh Gubernur Jambi HBA untuk bertatap muka, dan merasa diperhatikan sebagai rakyat kecil bisa masuk ke Istana atau rumah dinas Gubernur.

Ia juga mengaku dengan usahanya sebagai tukan sall lumayanlah untuk kehidupan sehari-hari dengan penghasilan as-pasan, yang penting bisa mengaturnya, banyak habis sedikit  cukup. srg

No comments: