.

.
.

Thursday, 1 August 2013

Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Jambi Bukber Dengan Petugas Kebersihan











Jambi , Bute Ekspres

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin dan Walikota Jambi dr Bambang Priyanto melakukan buka puasa bersama (bukber) dengan Pegawai Harian Lepas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi di Pendopo DKPP Kota Jambi, Senin (29/7) petang.
  Gubernur Jambi mengatakan, buka puasa bersama dengan petugas kebersihan DKPP Kota Jambi ini sudah yang ketiga kalinya atau tiga tahun berturut-turut dia ikuti. Artinya, sejak menjabat sebagai Gubernur Jambi, HBA selalu mengikuti buka puasa bersama dengan petugas kebersihan DKPP Kota Jambi.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membangun kebersamaan, bahwa urusan kebersihan kota adalah urusan yang sangat mendasar. Gubernur Jambi mengungkapkan, dirinya juga sangat bangga saat Kota Jambi mendapat Adipura, yang langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Jambi, Bambang Priyanto, dan saat itu juga gubernur mendapat penghargaan SLHD (Status Lingkungan Hidup Daerah) terbaik pertama se Indonesia (dari seluruh provinsi di Indonesia).

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan Kota Jambi atas kerja kerasnya sembari menghimbau mereka untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kota kita sudah bersih, tinggal lagi bagaimana mempertahankannya, karena tiap tahun persyaratan Adipura semakin bertambah. Saya juga mengapresiasi prestasi Walikota Jambi, Bambang Priyanto, pada masa akhir kepemimpinannya bisa meraih Adipura, yang  telah 17 tahun sebelumnya tidak didapatkan oleh Kota Jambi. Saya berharap, Adipura itu bisa terus dipertahankan oleh Kota Jambi,”katanya.

Kepala DKPP Kota Jambi, Mukhlis Muis, S.Sos mengatakan, jumlah pekerja harian lepas Kota Jambi 793 orang ditambah honor daerah 8 orang, jadi total 801 orang.

Mukhlis Muis menuturkan, baru 2/3 wilayah Kota Jambi yang bisa dijangkau oleh petugas kebersihan DKPP Kota Jambi. Dengan panjang wilayah 205 Km, idealnya jumlah petugas kebersihan 1.200 orang. Jumlah itu bisa dikurangi, tetapi banyak menggunakan mesin.

Mukhlis Muis mengungkapkan, DKPP mendapat support besar dari Gubernur Jambi dengan bantuan 8 mobil dump truck Samisake yang menjadi awal kebangkitan meraih Adipura.

Dikatakan, atas bantuan dan perhatian besar Gubernur Jambi dan Walikota Jambi kepada DKPP dan petugas kebersihan yang mana atas perhatian tersebut, saat ini gaji supir dump truck pengangkut sampah sudah mencapai Rp2.250.000 per bulan, gaji kenek yang mengangkut sampah Rp1.650.000 per bulan, dan gaji ibu-ibu petugas kebersihan Rp1.200.000 per bulan. (srg)

No comments: