.

.
.

Thursday, 18 July 2013

Wagub Jambi Tinjau Program Samisake di Muarojambi

Jambi, Bute Ekspres

Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar melakukan peninjauan pelatihan program SAMISAKE (Satu Miliar Satu Kecamatan) berupa pengolahan hasil pertanian dan kerajinan bordir yang dilaksanakan oleh UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi di Komplek Kantor Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (16/7/13).

Fachrori Umar mengatakan dengan adanya pelatihan ini supaya bermanfaat bagi masyarakat bisa lebih menambah ilmu dan keterampilan terutama bagi kaum ibu-ibu rumah tangga dan para remaja sungai gelam, oleh karena itu perlu kita tingkatkan petugas/pelatih/PPL yang profesional sehingga dapat menghasilkan kerajinan dan produk yang bermutu.

Fachrori Umar juga meninjau hasil bordir para ibu-ibu rumah tangga yang membuat bordir mukena dan bordir baju dan para remaja puteri yang mengolah hasil pertanian menjadi makanan ringan yang bermanfaat.

Pelatihan Bordir diikuti oleh Para Ibu-ibu rumah tangga sebanyak 16 orang, Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian oleh Para Remaja Putri sebanyak 16 orang se Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi.

Wagub didampingi oleh Bappeda Provinsi Jambi, Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi, Camat Sungai Gelam dan Dinas Instansi terkait. srg

No comments: