Selasa, 16 April 2013

Gubernur Lepas Naskah Soal Unas Tingkat SMA Se Provinsi Jambi

Jambi, BERITAKU

Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus, MM melepas  naskah Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Kamis (11/4). Penyerahan bertempat di lapangan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Erwan Malik, Rektor  UNJA sebagai Koordinator Pelaksana ujian UN tingkat Provinsi Jambi Prof.H.Aulia Tasman. 

Naskah soal ini akan dibawa dengan menggunakan empat truk dari PT.Pos  akan di distribusikan pada Jum’at pagi dan untuk Kota Jambi pada Minggu.

Hasan Basri Agus menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Unas dapat berjalan dengan lancar. “Saya memberikan apresiasi kepada para penyelenggara Unas ini mulai dari UNJA yang menjadi koordinator, Dinas Pendidikan, PT.Pos dan juga PT.Pura, Kudus sebagai pencetak soal, dan semua pihak yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik sampai tahapan pendistribusian soal ini,”katanya.

“Semoga tidak terjadi halangan. Ban malam ini soal Unas akan menginap di rumah Rektor UNJA, denga pengamanan dan besok akan diberangkatkan ke daerah,”katanya.

Disebutkan, bahwa  kekhwatiran terhadap pelaksanaan Unas yang terhambat karena dana ternyata tidak terjadi dan hal ini berarti segala permasalahan telah diselesaikan.

“Yang penting tanggung jawab kita dapat dilaksanakan dengan baik. Saya berharap diminimalisir kebocoran soal. Bahkan diharapkan tidak terjadi kebocoran, karena sebagai orang tua yang saat ini  sedang memantau pelaksanaan  Unas dan berharap anaknya lulus. Terkadang akan melakukan apa saja, sehingga mengindahkan prinsip-prinsip  yang telah ditentukan oleh pusat,”katanya. rosenman saragih

Tidak ada komentar: