Jumat, 15 Februari 2013

Universitas Terbuka Serahka Ijazah

Jambi, Simantab

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Syahrasadin menghadiri acara Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) kepada Guru-guru Pendidikan Dasar Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Tahap Pertama Tahun 2013, Selasa (12/2) bertempat di Ratu Convention Center (RCC).

Dalam sambutan Gubernur Jambi yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi mengatakan sudah sewajarnya kebahagian ini dirayakan dan dilaksanakan, karena kerja keras para guru, civitas akademika Universitas Terbuka bersama seluruh pihak terkait, yang begitu peduli terhadap kemajuan pendidikan di Daerah Jambi.

Namun yang perlu menjadi perhatian dan pemikiran dari civitas akademika Universitas Terbuka, adalah persentase banyaknya lulusan yang memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Sebelumnya Rektor UT – Ibu. Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D mengatakan Universitas Terbuka , sebagai salah satu komponen pranata pendidikan, telah melakukan berbagai upaya untuk menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan berwibawa.

Lingkungan eksternal dan internal merupakan sumber energi yang besar yang dapat dijadikan basis operasional agar UT mampu menyongsong masa depan yang lebih optimis dan percaya diri.


Untuk meraih keunggulan yang dicita-citakan tersebut, UT telah mengembangkan strategi yang dikenal dengan istilah 3 Fokus Pengembangan UT yaitu (1) Peningkatan kualitas akademik, (2) Peningkatan partisipasi mahasiswa dan (3) peningkatan kualitas  manajemen internal.

Disebutkan, lulusan untuk UPBJJ-UT Jambi pada yudisium periode IV tanggal 4 oktober 2012 sebanyak 697 orang. Jumlah lulusan program pandas (S1 PGSD dan SI PAUD) adalah 690 orang dan Non Pendas sebanyak 7 Orang.

Sejumlah 90 orang telah mengikuti upacara wisuda di UT Jakarta pada tanggal 27 November 2012. Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti upacara wisuda di UT di Jakarta sebanyak 607 orang, ijazahnya diserahkan pada Upacara penyerahan Ijazah dan pelepasan lulusan di Jambi. Rosenman saragih

1 komentar:

jrspasaribu mengatakan...

klu disiantar, proses perkuliahannya dimana ya? bisa transfer ngak?