Minggu, 24 Februari 2013

HJ. YUSNIANA HBA BANTU MASYARAKAT YANG ALAMI BANJIR

Sebuah Truk BBM PI Putra Hang Tuah Jambi (foto kanan) hanyut terbalik terbawa arus banjir saat melintas di Desa Niaso Kecamatan Maro Sebo Kab Muarojambi Selasa sore19-2-13.Foto Rosenman Saragih Manihuruk

Jambi-Guna meringankan kesulitan dan penderitaan yang dialami sebagian masyarakat yang mengalami banjir, istri Gubernur Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri Agus (HBA) memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami banjir di Kelurahan Danau Sipin dan Kelurahan Buluran Kenali, Kota Jambi, serta di Desa Niaso, Desa Kunangan Jaya, dan Desa Muara Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat sore (22/2).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari keluarga Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus.Bantuan yang diberikan berupa paket sembako sebanyak 100 paket untuk masyarakat di Kelurahan Danau Sipin, 80 paket untuk masyarakat di Kelurahan Buluran Kenali, 230 paket untuk Desa Niaso, 298 paket untuk Desa Kunangan Jaya, dan 100 paket untuk Desa Muara Kumpeh.

Kepada masyarakat para penerima bantuan, Hj. Yusniana berpesan agar tabah dan tegar dalam menghadapi banjir serta agar bisa saling membantu.Kepada para wartawan yang mewawancarainya, Hj. Yusniana menyatakan bahwa dirinya memang sengaja untuk turun ke lapangan, mulai dari Kota Jambi sampai Muaro Jambi.

"Kita melihat langsung bagaimana penderitaan masyarakat kita. Kita tau sekarang banjir di berbrgai tempat. Kita membantu sebagian kecil dan mengurangi beban dan penderitaan masyarakat kita. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat kita untuk tenang dan sabar," tutur Hj. Yusniana.Hj. Yusniana juga berharap agar banjir secepatnya surut.

Ketika ditanya apakah ada lanjutan pemberian bantuan, Hj.Yusniana mengungkapkan bahwa dirinya sudah keliling unruk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami banjir dari kemarin (Kamis, 21/2).

Hj. Yusniana mengatakan, isi paket bantuan tersebut adalah dencis, minyak sayur, dan pop mi satu kardus per satu rumah."Hari ini, di tempat yang sama, antara Desa Niaso dan Desa Kunangan Jaya, (bantuan) kita bagi dua. Semoga masyarakat bisa menerima dengan senang hati," ujar Hj. Yusniana.

Kemudian, Hj. Yusniana menyampaikan salam dari Gubernur Jambi kepada masyarakat, dan gubernur berharap supaya masyarakat tetap dalam keadaan sehat.

Selanjutnya, Hj. Yusniana mengharapkan kepada masyarakat, khususnya para pengusaha agar peduli dengan masyarakat yang menghadapi musibah banjir, supaya menjadi perhatian khusus, sehingga dapat membantu masyarakat yang mengalami banjir. (Mustar Hutapea-Humas Provinsi Jambi)

Tidak ada komentar: