Kamis, 10 Januari 2013

GUBERNUR APRESIASI JASA PARA VETERAN

https://mail-attachment.googleusercontent.com/attachment/u/0/?ui=2&ik=1adc6f9a57&view=att&th=13c1e411f3db1fbb&attid=0.2&disp=inline&safe=1&zw&saduie=AG9B_P-JEyEMpjPX376Z2jdF-eJi&sadet=1357783786070&sads=jJiOvg3BpHq8vnxmp0TrQtL_Sz0
Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) mengapresiasi atau sangat menghargai jasa para veteran Republik Indonesia. Ungkapan apresiasi kepada para veteran dikemukakan oleh gubernur dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Legiun Veteran Republik Indonesia, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu siang (9/1).

Tema acara HUT ke-56 Legiun Veteran RI ini adalah "Veteran Wajib Melestarikan dan Meneruskan Jiwa Pancasila dan Nilai-nilai Kejuangan 1945 kepada Generasi Penerus Bangsa."

Gubernur menyatakan, para veteran sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dan juga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian, gubernur mengapresiasi perjuangan serta jiwa juang dan nasionalis para veteran.

Setelah mengapresiasi para veteran atas perjuangannya, gubernur menghimbau generasi muda untuk menghargai jasa-jasa para veteran, yang telah berjuang untuk Republik Indonesia.

Gubernur mengungkapkan, pada 5 Oktober 2012 yang lalu, Indonesia telah memiliki Undang-Undang Veteran, sebagai salah satu bentuk dan upaya perhatian pemerintah kepada para veteran.

Dikatakan oleh gubernur, adanya Undang-Undang Veteran RI ini akan sangat bermanfaat bagi para veteran di Indonesia, tak terkecuali para veteran di Provinsi Jambi.

Gubernur menghimbau para veteran Provinsi Jambi agar terus berkontribusi untuk membangun dan memajukan Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Gubernur juga mengatakan bahwa veteran bukan hanya pejuang masa lalu, tetapi juga bisa berkarya saat ini dan masa yang akan datang.

Selanjutnya, gubernur mengucapkan terimakasih kepada Legiun Veteran RI atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur mengucapkan selamat kepada Legiun Veteran RI, yang sebenarnya ulang tahunnya tanggal 2 Januari yang lalu, tetapi hari ini diperingati dan ditambah dengan adanya syukuran.

"Saya minta generasi muda kita, bagaimanapun harus menghormati para orangtua kita yang telah berjuang, malahan saya katakan kita berdosa kalau tidak menghargai mereka, mereka dulu berjuang tanpa pamrih, dengan darah dan air mata, berjuang untuk republik ini," ujar gubernur.

Oleh sebab itu, lanjut gubernur, kebijakan Pemerintah Provinsi Jambi, pada tahun ini (2013), akan merehab gedung veteran. Selain itu, juga memberikan uang rutin, biaya rutin untuk organisasi Legiun Veteran. "Itu sudah kita anggarkan setiap tahun. Insyaalllah untuk tahun ini, sekitar Rp250 juta kita bantu. Termasuk juga Pepabri kita bantu. Semua organisasi-organisasi pejuang, pejuang-pejuang yang dulu berjuang untuk negeri ini harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sebagai generasi penerus," tutur gubernur.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran RI, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Rais Abin, yang dibacakan dan disampaikan oleh Wakil Ketua DPP Legiun Veteran RI, Laksamana Muda Purnawirawan, Drs. Ismu Edi Ismakun, MM, pada intinya menghimbau seluruh veteran untuk tetap memelihara persatuan, serta mendukung upaya opemerintah dalam memajukan negeri.

Ketua Markas Daerah (Mada)Legiun Veteran Provinsi Jambi, H.Abu Bakar Roni, dalam laporannya menyampaikan, bertepatan dengan HUT ini juga diberikan penghargaan kepada Gubernur Jambi, berupa "BINTANG LEGIUN VETERAN RI."

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar; Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta; Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ir.H.Syahrasaddin, M.Si; beberapa orang kepala SKPD Pemerintah Provinsi Jambi; para istri veteran; para guru dan siswa siswi SMK Veteran Kota Jambi; serta para undangan lainnya.(86)

Tidak ada komentar: