Jumat, 30 November 2012

Evaluasi Pendidikan Harus Ditingkatkan

Jambi, Simantab

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menekankan evaluasi pembangunan pendidikan dapat meningkatkan kinerja pendidikan kedepannya. Hasil evaluasi dan koordinasi terhadap program yang direncanakan dalam tahun anggaran 2012 ini harus diarahkan untuk meningkatkan kinerja pembangunan sektor pendidikan.

Dengan kata lain, evaluasi dan koordinasi terhadap capaian perencanaan pembangunan pendidikan adalah untuk peningkatkan kualitas pendidikan. Rapat koordinasi dan evaluasi ini menjadi momentum strategis untuk mensinkronkan kebijakan pembangunan pendidikan di setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi, sehingga terjalin sinergisitas untuk membangun dunia pendidikan.

Demikian diungkapkan H Fachrori Umar pada Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Capaian Perencanaan Program/Kegiatan Pembangunan Pendidikan dalam Provinsi Jambi Tahun 2012, bertempat di Hotel Novita Kota Jambi, Kamis (29/11) siang.

“Dalam dua tahun pelaksanaan pembangunan, kita telah berhasil mengalokasikan anggaran pembangunan pendidikan sebesar Rp800 miliar, yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi, dengan total APBD Rp190 miliar dan APBN Rp610 miliar pada tahun 2011,”ujarnya.

“Pada tahun 2012, Rp190 miliar untuk alokasi APBD dan Rp610 miliar untuk alokasi APBN. Harapan kita, peningkatan APBD/APBN untuk pendidikan pada tahun 2013 yang akan datang, akan dapat mengakomodir semua keperluan dan kepentingan pembangunan yang telah kita rencanakan,”katanya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs. H.Idham Kholid, ME, dalam laporannya menyampaikan, kedepan akan lebih mengintenskan koordinasi dengan kabupaten/kota untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi.

Idham Kholid mengatakan, dirinya optimis serapan anggaran pendidikan tahun anggaran 2012, baik APBN maupun APBD Provinsi Jambi akan optimal. Rakor evaluasi ini diikuti oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. (Asenk Lee Saragih)

Tidak ada komentar: