.

.
.

Tuesday, 16 October 2012

Pembangunan Kabupaten Tebo Mulai Maju




Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) menilai pembangunan Kabupaten Tebo memasuki usianya yang ke-13 tahun sudah mulai maju. Fasilitas perkantoran pemerintah sudah lengkap. 

Hal itu dikatakan HBA seusai menghadiri Sidang Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan, Sabtu (12/10/12) bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Tebo.

Menurut HBA, bagaimanapun Kabupaten Tebo ini harus diakui, sudah jauh leih maju, sudah banyak sekali kemajuan-kemajuan yang sudah dicapai, dalam usia yang baru 13 tahun, fasilitas-fasilitas pemerintahan sudah terlengkapi.

“Walupun memang tuntutan masyarakat di sana-sini masih banyak, dan itu wajar-wajar saja dalam proses demokrasi, terutama sebagai tuntutan dari janji-janji pasangan Bupati dan Wakil Bupatinya ketika akan mencalonkan diri,”katanya.

Gubernur Jambi berharap agar masyarakat bersabar. “Pembangunan itu perlu proses dan perlu dana, dan dana yang ada juga sangat terbatas, dengan kondisi keuangan yang sanat terbatas, yang tersedia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten Tebo tersebut Bupati  akan membagi porsi-porsinya,” katanya.

Untuk tahun 2013 mendatang saja APBD Kabupaten Tebo baru sekitar Rp700 milyar, dan sebenarnya ini juga sudah cukup besar. Bayangkan ujar Gubernur, 13 tahun yang lalu hanya satu kota kecamatan yang kecil, saat ini dapat dilihat perkembangannya yang demikian pesat, perekonomiannya juga sudah semakin berkembang, dan semakin bagus, dan diharapkan di masa-masa mendatang Kabupaten Tebo ini akan semakin baik dan akan semakin maju.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom, M, Si, pada kesempatan ini menyampaikan, dengan kondisi keuangan yang sangat terbatas, beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tebo, ujarnya.

Untuk Kota Tebo, Pemerintah Kabupaten Tebo akan membangun stadion, mesjid agung (Islami Center), dan jalan dua jalur. Kemudian untuk kecamatan-kecamatan lainnya, yang menjadi prioritas pembangunan lebih difokoskan pada peningkatan sarana dan prasarana inprastruktur jalan.

Seperti salah satunya di Kecamatan Serai Serumpun yang saat ini jalan yang ada sama sekali belum diaspal, kemudian yanh lainnya pendidikan, kesehatan dan keagamaan, tegasnya. RUK


No comments: