.

.
.

Minggu, 28 Oktober 2012

Gubernur Minta Sarjana Kreatif



Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus mengharapkan lulusan sarjana bisa lebih kreatif dalam membuka usaha dan bisa menuangkan ilmunya dalam membuat usaha, dan tidak tergantung pada perusahaan atau masuk PNS. 

Dalam upaya mewujudkan visi Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) tahun 2015, Pemerintah Provinsi Jambi, telah menetapkan pendidikan Kesehatan dan Sosial Budaya sebagai prioritas pembangunan Provinsi Jambi.

Hal ini ditegaskan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, dalam sambutannya pada Rapat Terbuka Senat Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer, (STMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP, dan Akademi Bahasa Asing Nurdin Hamzah Jambi, Rabu (24/10) bertempat di Abadi Convention Center, Jambi,

“Pemerintah Provinsi Jambi sendiri telah menetapkan, bahwa pendidikan kesehatan, serta sosial budaya sebagai prioritas pembangunan Provinsi Jambi ke dua dalam upaya mewujudkan visi Jambi EMAS tahun 2015,”

 “Saya berharap keberadaan STMIK-STISIP-ABA Nurdin Hamzah, senantiasa menjadi bagian dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya masinusia (SDM) Provinsi Jambi,” katanya.

Menurut HBA, gelar sarjana dan diploma yang disandang parawisudawan/wisudawati, di satu sisi mengindikasikan keberhasilan para wisudawan dan wisudawati dalam menjalani proses perkuliahan dalam menimba ilmu pengetahuan dan meningkatkan wawasan.

Namun di sisi lain, gelar tersebut merupakan tantangan dalam menjalani proses kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Menurut Gubernur, disampaikannya hal ini, karena dengan gelar kesarjanaan yang telah disandang para wisudawan/wisudawati, masyarakat akan memandang sebagai orang yang mempunyai kemampuan lebih.

Ferry Ardiansyah, SH, MM, dalam laporan menyampikan, bahwa Yayasan Nurdin Hamzah dari awal berdirinya hingga saat ini terus menunjukkan kemajuannya, dan pada hari ini kembali mewisuda 257 orang.

Masing-masing program S1 tehnik Informatika (SI) mewisuda 115 orang, S1program Fisif Informatika   (FI) 119 orang, program study menajemen informatika jenjang D3, 23 orang, lulusan STISIP Nurdin Hamzah sebanyak 58 orang, terdiri dari S1 program study Ilmu Pemerintahan 45 orang, S1program Ilmu Komunikasi 13 orang. Sedangkan ABA Nurdin Hamzah pada tahun akademi 2011/2012 ini mewisuda 16 orang, dari program sastra Ingris D3. RUK

Tidak ada komentar: