.

.
.

Saturday, 6 October 2012

Gubernur Jambi Lepas Kontingen Peparnas

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA).Ft R Manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) melepas Kontingen Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV/2012 Provinsi Jambi ke Riau, bertempat di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi (Stadion KONI), Kamis (4/10) sore.

HBA mengatakan, Peparnas XIV Tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau adalah kegiatan pertandingan/perlombaan tingkat nasional bagi para penyandang cacat, yang merupakan tolok ukur pembinaan prestasi olah raga tingkat nasional dan sekaligus merupakan gambaran hasil pembinaan bagi para penyandang cacat.

Gubernur berharap agar kedepan, KONI meningkatkan pembinaan olahraga di Provinsi Jambi. “Mari kita rangkul semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjadikan pembinaan olahraga, tidak saja sebagai upaya peningkatan prestasi, trtapi juga sebagai sarana perekat persatuan dan kesatuan,”kata HBA.

Gubernur meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Provinsi Jambi untuk terus menjalin koordinasi dengan berbagai pihak terkait, dalam memantau pelaksanaan seluruh pranata kebijakan pembangunan olah raga di Provinsi Jambi, serta memberikan dorongan kepada seluruh pemangku kepentingan dibidang olahraga untuk melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam pembangunan olahraga di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Dalam pekan paralympic XIV tahun 2012 ini, kontingen Provinsi Jambi mengikuti 3 cabang olah raga, yaitu atletik, angkat berat, dan renang. Atletik diikuti oleh 22 orang atlet, angkat berat diikuti oleh 2 orang atlet, dan renang diikuti oleh 6 orang atlet, jadi jumlah atlet 30 orang. Pelatih dan offisial berjumlah 20 orang. Dengan demikian, total seluruhnya 50 orang, urai A.S. Budianto. RUK

No comments: