.

.
.

Kamis, 19 Juli 2012

Siswa SD Pawai Ajak Warga Hormati Bulan Suci Ramadhan


Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi Kota Jambi melakukan pawai gerak jalan di komplek perkantoran Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi, Rabu (18/7/12) pagi. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi Kota Jambi melakukan pawai gerak jalan di komplek perkantoran Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi, Rabu (18/7/12) pagi. Pawai SD tersebut menghimbau agar warga Kota Jambi menghormati Bulan Suci Ramadhan yang dimulai Jumat mendatang.

Pawai dengan drumband tersebut dimulai dari Kantor DPRD Provinsi Jambi dan berakhir di Sekolah Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi Kota Jambi. Walau hujan gerimis, rurid tetap antusias dalam karnaval dengan menyurakan himbaun menghormati Bulan Suci Ramadhan.

Ratusan murid kelas 1 hingga kelas VI SD disepanjang jalan menghimbau warga Kota Jambi agar menjalankan bulan Suci Ramadhan penuh dengan hikmat. Murid SD tersebut juga menghimbau kepada warga Kota Jambi yang tidak menjalankan Puasa, agar menghormati Umat Islam yang menjalankan Puasa.

Sementara itu Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) meminta para pengusaha tempat hiburan malam (THM) di Provinsi Jambi menutup sementara ushanya selama bulan suci Ramadhan. Pegawai THM juga diminta cuti selama bulan suci Ramadhan.

THM dinilai dapat mengganggu ketenangan umat Islam berpuasa dan dapat menodai kesucian bulan Ramadhan.  Pihak pengusaha THM harus menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.  Sehingga keharmonisan di tengah masyarakat dapat terjaga dengan baik.

HBA juga meminta pedagang untuk menjual makanan halal, khususnya di para pedagang di “Pasar Bedug” yang kini mulai marak di Jambi. HBA meminta pedagang makanan agar menjual makanan halal dan tidak mengandung zat merugikan kesehatan lainnya. RUK


Tidak ada komentar: