Senin, 02 Juli 2012

Kontingen Pesparawi Jambi Menuju Kendari



Kontingen Pesparawi Jambi Menuju Kendari
Paduan Suara Jambi saat tampil di GKPS Kotabaru.[JX/Asenk LS]

Jia Xiang - Kontingen Pesparawi Jambi, akan berangkat menuju  Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Sebelum berangkat Kontingen Pesparawi Jambi akan  beraudensi bersama Gubernur H Hasan Basri Agus pada Senin (2/7/12) bertempat di Rumah Dinas Gubernur.  

Kontingen Jambi pada Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Nasional X Tahun 2012 di Kendari, yang digelar pada 1 hingga 11 Juli 2012 mendatang, mengikuti Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Solo Putra/putrid anak, Remaja dan dewasa. Sementara Paduan Suara Pria dan Wanita absen.

Salah seorang Kontingen Pesparawi Jambi, Bram Tambunan, kepada Jia Xiang Hometown, Minggu (1/7/12) mengatakan, Pianis Kontingen Jambi yakni Grace Felina, Solo Putra Remaja Wahyudi, Solo Putri Dewasa Zeva br Simbolon, Solo Putra anak, Daniel.

Tim PSDC Jambi membawakan lagu wajib “Aku Mau Bernyanyi” ciptaan Hermantika Sinapa dan lagu pilihan terikat “Nyanyian Bangsa” ciptaan Felix Avi. Ketua Kontingen Pesparawi Nasional Jambi adalah Ir Dopang Tambunan.

“Kita tidak punya target dalam Pesparawi Nasional ini. Tapi kita akan menunjukkan bahwa Pesparawi Jambi berperan aktif dalam kegiatan kerohanian berskala Nasional ini,”kata Dopang.

Menurut Dopang Tambunan, kerukunan umat beragama, khususnya umat Kristen di Provinsi Jambi sangat terjalin dengan baik. Misi yang dibawa Tim Pesparawi Jambi bukan semata-mata untuk mencari juara, namun membawa misi yang lebih mulia bahwa umat Kristen di Provinsi Jambi bisa hidup rukun dengan masyarakat sekitarnya walaupun berbeda Agama dan latar belakang sosial masyarakatnya. [Asenk Lee Saragih/D9] JIA-XIANG

Tidak ada komentar: