Selasa, 26 Juni 2012

Polresta Jambi Buru Pelaku Perampokan Kantor Pos Jelutung Jambi

Kepala Cabang Kantor Pos Jelutung Jambi Diborgol Perampok


Jambi,  BATAKPOS

Jajaran Polresta Jambi masih memburu pelaku perampokan Kantor Pos Cabang Jelutung, Kota Jambi yang berada di Jalan DI Panjaitan, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Pelaku perampokan menggunakan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) berhasil menggondol uang kas Rp 126 juta berikut telepon gengam tiga karyawan pos tersebut.

Perampokan yang terjadi pada Jumat (22/6) pukul 15.00 WIB, saat pelayanan kantor pos tutup. Saat aksi kawanan perampok, Kepala Cabang Kantor Pos Jelutung, Burhanuddin, diborgol tangannya dikursi. Dia tak berkutik, karena satu dari tiga perampok menodongkan senjata api kepadanya. Sedangkan dua orang lagi, memegang golok.

Kemudian dua orang pegawai Kantor Pos Cabang Jelutung, yang menjadi korban perampokan Ambar dan Wiwik juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena mulut mereka ditutup dengan lakban oleh pelaku. Keduanya hanya pasrah, ketika perampok menodongkan golok kepada kedua perempuan itu.

“Dua pegawai saya, mulutnya dilakban sama perampok. Pelaku datang, langsung menodongkan pistol. Terus memborgol tangan saya di pojok kursi itu. Pelaku kemudian mengambil uang kas Rp 126 juta dan tiga telepon gengam kami,”kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, kawanan rampok yang memakai helm masuk pukul 15.00 WIB saat kantor sudah tutup. Namun, saat itu pintu roling door hanya ditutup rapat tidak terkunci.

“Sepertinya perampok sudah tahu kapan waktunya lagi sepi dan akan tutup kantor. Dari jam 3 sore mereka masuk, terus keluar jam 3 lewat 15 lah, mereka kabur bawa uang kas kantor pos, tiga handphone, dan uang pegawai,”katanya.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Syamsudin Lubis mengatakan, aksi perampokan di Kantor Pos Jambi Cabang Jelutung, Jumat (22/6), terbilang profesional. Hanya butuh waktu 15 menit, kawanan rampok tersebut berhasil membawa kabur uang tunai Rp 126 juta.

Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa lakban serta borgol. Polisi juga telah mengindentifikasi kenderaan roda dua yang dipakai pelaku saat beraksi sesuai dengan keterangan saksi sekitar TKP. RUK

Tidak ada komentar: