Minggu, 24 Juni 2012

Indonesia Harus Bebas Dari Demokrasi Radikal

Jambi,  BATAKPOS

Menteri Agama RI yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Surya Darma Ali mengatakan, Indonesia harus bebas dari demokrasi radikal. Demokrasi radikal tidak dibenarkan dan dirinya meminta keluarga PPP. 
Hal itu dikatakan Surya Darma Ali pada acara pelantikan pengurus PPP Provinsi Jambi, di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi, Rabu (20/6). Dikatakan, saat ini banyak terjadi demokrasi radikal, seperti membakar rumah gubernur, rumah bupati atau pun rumah pejabat yang tidak disenangi.

“Ini namanya demokrasi radikal yang sangat tidak dibenarkan dalam PPP. Kader PPP harus bisa membawa demokrasi yang bernapaskan agama Islam. Islam yang dimaksud adalah Islam yang rahmatalil 'alamin. Partai PPP yang berazazkan Islam tidak berhak menyingkirkan yang lain kalau menang. Tapi Islam yang mengayomi yang lain. Jika PPP menang, maka Islam untuk semua,”katanya.

Surya Darma Ali juga mengajak para kiyai, ulama untuk bergabung kembali dengan PPP. Sebab, PPP yang nafaskan Islam itu bukan hanya milik kader PPP saja, tapi milik semua umat Islam.

“Saya sudah sampaikan di seluruh Indonesia, ayo, bergabung ke PPP. Para kiyai juga harus menjadi promoter. Tapi saya juga tidak menampik kalau ada kader PPP yang prilakunya tidak bernafaskan Islam. Ini dikarenakan para kiyai nya masih berada di luar partai,”katanya.

H Surya Darma Ali menyebutkan, penentuan maju atau tidaknya PPP beberapa tahun ke depan, akan diketahui hasilnya dari pemilu 2014 mendatang. Kader PPP harus bisa memenangkan pemilu legislatif baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI.

Surya Darma Ali sempat salah menyebutkan DPW Provinsi Jambi menjadi DPW PPP Bali. Kesalahan ini terjadi saat Surya Dharma Ali melantik pengurus DPW PPP Provinsi Jambi yang diketuai oleh Evi Suherman.

Beberapa saat setelah salah menyebutkan Provinsi Jambi menjadi Provinsi Bali, Surya Darma Ali langsung melontarkan permohonan maaf. “Maaf, maksud saya Provinsi Jambi,”ujarnya.

Ungkapan itu seketika membuat para kader dan simpatisan PPP serta kader yang ada tertawa atas kehilafan itu.  Dalam sambutannya, Surya Dharma berharap, pengurus PPP Provinsi Jambi dapat memegangkan amanah dalam membesarkan partai Islam ini di Provinsi Jambi. RUK

Tidak ada komentar: