Jumat, 20 April 2012

Warga Seberang Kota Jambi Desak Walikota Jambi Perbaiki Infrastruktur Jalan

Jambi, BATAKPOS

Aksi Duduk : Ibu-ibu warga Seberang Kota Jambi melakukan aksi duduk saat berunjukrasa di depan kantor Walikota Jambi, Kamis (19/4). Warga mendesak Pemko Jambi segera memperbaiki 70 titik jalan rusak di Seberang Kota Jambi. Foto batakpos/rosenman manihuruk.

Puluhan warga perwakilan Seberang Kota Jambi melakukan unjukrasa di depan kantor Walikota Jambi, Kamis (19/4). Mereka menuntut Walikota Jambi dr Bambang Priyanto dan Wakil Walikota Jambi Sum Indra untuk memenuhi janjinya untuk memperbaiki jalan rusak di Seberang Kota Jambi yang mencapai 70 titik dengan panjang 5 kilometer (km).

Koordinator masyarakat Seberang Kota Jambi, Raden Nazemi dalam orasinya mengatakan, bahwa jalan di Seberang Kota Jambi hamper sekitar 21 tahun tidak ada peningkatan.

“Kondisi jalan di Seberang Kota Jambi banyak yang rusak parah. Bahkan telah menelan korban 3 tewas dan 1 luka berat dan dirawat di unit gawat darurat karena geger otak akibat terjatuh saat melintasi jalan rusak. Anggaran di Pemkot Jambi banyak, tapi merasa dianak tirikan karena minimnya pembangunan jalan,”katanya.

Asisten I Setda Kota Jambi, Abdullah Sani, Asisten II Setda Kota Jambi, Yan Ismar, Dinas PU Kota Jambi melakukan pertemuan dengan perwakilan warga. Selanjutnya Raden Nazemi membeberkan bukti-bukti sekitar 70 titik jalan yang rusak. Kemudian juga menunjukkan surat janji-janji Walikota dan Wakil Walikota saat kampanye yang berjanji akan memperbaiki jalan di Seberang Kota Jambi.

Raden beserta perwakilan warga yang lain juga meminta segera dilakukan perbaikan jalan rusak secara bertahap. Pihaknya juga mendesak Pemko Jambi untuk mengalokasikan anggaran pembangunan jalan pada APBD 2013 untuk Seberang Kota Jambi.

Asisten I Setda Kota Jambi, Abdullah Sani mengatakan, PU Kota Jambi telah mengalokasikan dana Rp 1,5 miliar untuk pembangunan jalan rusak di Seberang Kota Jambi. Dirinya juga meminta warga Seberang Kota Jambi agar bersabar karena perbaikan dilakukan secara bertahap.

Menurut Abdullah Sani, sebagian jalan di Seberang Kota Jambi seperti di Olak Kemang, Jl Haji Nurja, Danau Teluk, Pelayangan akan dibangun jalan secara permanen karena dilintasi kenderaan bertonase berat. “Jadi pembangunan jalan itu dilakukan secara bertahap secara permanen,”katanya. Usai melakukan pertemuan itu, warga membubarkan diri dibawah pengawalan kepolisian. RUK

Tidak ada komentar: