Kamis, 22 Maret 2012

PKL di Kuburan Cina Jambi Kebakaran

Jambi, BATAKPOS

Sejumlah kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Kuburan Cina, Jalan Pattimura, Kenali Besar, Rabu (21/3) sekitar pukul 13.30 WIB, terbakar. PKL dibuat kocar-kacir untuk menyelamatkan barag dagangannya. Salah satu lapak pedagang tiba-tiba saja terbakar dengan kobaran api yang cukup besar.

Kontan saja kejadian yang berlangsung skitar 25 menit ini membuat pedagang maupun warga sekitar dibuat panik. Guna mengantisipasi kobaran api ini meluas, para pedagang terlihat beramai-ramai merobohkan lapak di sekitar yang terbakar.

Sebagian pedagang lainnya terlihat membawa jauh-jauh botol bensin eceran di sekitar lapak yang terbakar. Hal ini dilakukan agar kobaran api tersebut tidak menjilat ke lapak lainnya dan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Anto, kejadian ini bermula ketika api yang berasal dari Kuburan Cina menyambar salah satu lapak. “Tadi ada yang bakar-bakar semak untuk bersihkan kuburan. Mungkin karena cuaca panas terik ditambah lapak yang dari kayu, api langsung menyambar,”katanya. RUK

Tidak ada komentar: