Sabtu, 04 Februari 2012

Persiapan HPN di Jambi Telah Matang

Baliho HPN : Angkutan kota tampak melewati sebuah baliho besar HPN Ke 27 tampak dipajang di Pagar Masjig Agung Jambi, Jumat (3/2/12). Ragam kegiatan dilaksanakan mulai dari donor darah, sepeda santai hingga panggung hiburan rakyat. Foto batakpos/rosenman manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Persiapan panitia guna menyambut perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke 27 di Provinsi Jambi 9 Februari 2012 sudah matang. HPN tersebut direncanakan dihadiri Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Panitia Daerah, Ir Ir. Syahrasaddin, M. Si (Sekretaris Daerah Provinsi Jambi), Kamis (2/2) kepada wartawan mengatakan, persiapan telah mendekati sempurna. Saat ini tim kepanitiaan HPN hanya menunggu penjadwalan dari pihak protokoler istana Negara.

Menurut Syahrasaddin, beberapa persiapan untuk mensukseskan kedatangan Presiden SBY untuk kali ketiga telah beberapa kali dirapatkan didalam jadwal. Direncanakan SBY akan menghadiri sembilan acara sepanjang HPN 2012 ini.

“Rencananya SBY akan hadir pada puncak acara yang dipusatkan di kantor DPRD Provinsi Jambi. Kemudian meresmikan perpustakaan pers, peluncuran buku, meresmikan tugu pers dan mengunjungi kampung lumbung pangan terpadu di kawasan Desa Pudak, Kabupaten Muarojambi,”katanya.

Disebutkan, acara yang akan dihadiri SBY yakni gedung DPRD Provinsi Jambi yang dijadikan sebagai pusat acara puncak perayaan HPN saat ini tengah dibenahi.

Ruang paripurna gedung DPRD Provinsi Jambi sudah mulai dibersihkan, beberapa kursi yang terletak di ruang paripurna tersebut tengah dibersihkan dan dikeluarkan dari ruang rapat paripurna. Demikian pula dengan dinding yang terlihat baru saja di cat.

Selain itu, di lapangan kantor Gubernur Jambi, terlihat didirikan panggung yang juga akan digunakan pada puncak perayaan HPN 2012.

Polda Jambi Siap Amankan

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi siap mendukung penuh peringatan HPN 9 Februari 2012. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Anang Iskandar, saat silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jambi, di Mapolda Jambi, Rabu (1/2).

Pengurus PWI Cabang Jambi dipimpin langsung oleh Ketua PWI Cabang Jambi Drs H Mursyid Sonsang, dihadiri juga oleh Penasehat PWI Cabang Jambi, Murman Thoha.

Selain bersilaturahmi, pengurus PWI Cabang Jambi juga menyerahkan baju seragam panitia HPN 2012 yang diterima langsung oleh Kapolda Anang Iskandar.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Anang Iskandar, mengatakan, jajarannya akan mengamankan tempat-tempat acara HPN, khususnya tempat yang dihadiri Presiden SBY. Pengamanan juga akan dilakukan ketat.

Kapolda Jambi juga mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi untuk menjaga ketertiban agar puncak HPN di Jambi berjalan sukses. Pihaknya juga meminta agar LSM, Mahasiswa atau organisasi lainnya tidak melakukan unjukrasa di jalan-jalan protocol khususnya jalur menuju tempatnya HPN. RUK

Tidak ada komentar: