Jumat, 27 Januari 2012

Ketua DPRD Sarolangun Dipecat

Susi Aprianti


Jambi, BATAKPOS

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Susi Aprianti dipecat dari jabatannya karena tidak cakep dalam memimpin. Sebanyak 22 orang dari 30 anggota DPRD Sarolangun mendesak ketuanya lengser. Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) sudah memutuskan pemberhentian Susi Aprianti selaku Ketua DPRD Sarolangun dan sudah dikaji dengan matang.

Hasan Basri Agus kepada wartawan di Jambi, Rabu (25/1/12) mengatakan, salah satu alasannya adalah suasana di DPRD Sarolangun sudah tidak kondusif lagi. “Saya juga telah mengutus tim untuk melihat kondisi dan persoalan di sana, ternyata kondisinya sudah tidak kondusif lagi,”kata HBA.

Disebutkan, sebelum menandatangani surat pemberhentian Ketua DPRD Sarolangun, HBA juga telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPP PAN, H Hatta Rajasa.

“Kata pa Hatta, dipersilahkan yang penting keputusan itu mengikuti aturan. Saya dengan pak Hatta itu kawan lama, lagian keputusan saya itu hanya meresmikan saja, karena, anggota DPRD di Sarolangun sudah melakukan rapat Paripurna terlebih dahulu dan sepakat memberhentikan saudara Susi,”katanya.

Soal gugatan Susi ke PTUN, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi ini mengatakan, dirinya sudah menduga akan ada gugatan ke PTUN, tapi pihaknya sudah siap atas gugatan itu.

“Keputusan saya itu bukan keputusan pribadi, tapi atas nama Gubernur Jambi, tujuannya adalah agar roda pemerintahan di Sarolangun dapat berjalan baik,”katanya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Saipul Azwar, mengatakan, bisa saja, gubernur sudah menanyatakan kepada Pak Hatta Rajasa soal pemberhentian Susi tersebut. Namun, dia beranggapan itu hanya ungkapan secara lisan saja dan bukan secara resmi terhadap partai.

“Surat resminya belum masuk ke kita. Biarlah dia mengatakan sudah sesuai dengan aturan dia. Kita juga punya aturan sendiri,”katanya.

Seperti diketahui, sebanyak 22 orang anggota DPRD Sarolangun menyatakan tidak mendukung ketua DPRD mereka yakni Susi Apriyanti. Sebanyak 22 anggota dewan itu mendesak Susi Apriyanti hengkang dari Ketua DPRD Sarolangun.

Sebanyak 22 anggota DPRD Sarolangun juga méngancam tidak akan mengikuti pembahasan RAPBD Sarolangun 2012 jika Susi tidak turun dari jabatanya sesegera mungkin. Sebanyak 22 orang dari 30 anggota DPRD Sarolangun ingin melengserkan Susi Apriyanti dari Ketua DPRD Sarolangun. RUK

Tidak ada komentar: