Rabu, 28 Desember 2011

Bandara Jambi Tahun 2014 Dijadikan Embarkasi Haji

FOTO SAAT PENCANGAN OLEH WAKIL MENTERI PERHUBUNGAN RI


Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) dihadapan Anggota Komisi V DPR RI mengatakan, kalau Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha Jambi pada tahun 2014 akan dijadikan Embarkasih Haji di Provinsi Jambi. Provinsi Jambi juga fokus pada pembangunan infrastruktur dalam misi pembangunan Provinsi Jambi hingga tahun 2015.

“Saya merasa sangat bahagia mendengar harapan yang disampaikan Presiden SBY terkait dengan pembangunan Bandara Jambi. Bagi saya itu sudah menjadi suatu yang luar biasa. Harapan menjadi bandara internasional memang sudah lama diimpikan hal paling menggugah keinginan masyarakat Jambi. Semoga tahun 2014 Bandara Jambi bisa menjadi embarkasi Jambi,”kata HBA, Kamis (23/12).

Selanjutnya mengenai perwujudan menjadi bandara Internasional HBA meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membantu realisasinya, “Apakah ini menjadi kenyataan atau tidak tergantung pihak bandara dan angkasa pura,” kata HBA.

Selain itu HBA juga menyampaikan tentang kelaikan dan kelayakan jalan strategis Nasional, jalan nasional serta jalan yang ada di Provinsi Jambi berikut perencanaan pembuatan Pelabuhan Ujung Jabung menjadi pelabuhan Internasional yang menurut BPPT merupakan daerah yang paling strategis di wilayah Sumatera untuk dijadikan pelabuhan Internasional.

Ketua Tim Komisi V Nusyirwan Soejono, MT menyampaikan kedatangan tim bersama dengan Kementerian untuk meninjau dan melihat langsung kondisi yang ada di Provinsi Jambi, dalam rangka koordinasi pusat dan daerah.

Fungsi pengendalian dan pengawasan tetap merupakan tugas pusat untuk mengatasi masalah. “Kedatangan kami bukan untuk cari salah, melainkan bagaimana mengatasi soal tidak jalannya program,”katanya.

Ketua Bappeda Jambi Ir. A. Fauzi Ansyori, MTP mengenai pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kedepan memerlukan dana Rp 51 triliun dan juga mengenai pertambangan batubara telah dan sedang membuat jalan khusus.

Provinsi Jambi menurut Fauzi secara ekonomi mengalami tren peningkatan dari tahun ketahun dan hal tersebut menurutnya memerlukan Industri Hilir yang baik, serta Provinsi Jambi merupakan wilayah yang bagus untuk dijadikan outlet pemasaran. RUK

Tidak ada komentar: