Minggu, 25 September 2011

Presiden SBY Tinjau Bedah Rumah di Jambi

Antusias : Presiden SBY dan Ibu Ani disambut warga saat meninjau bedah rumah program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake), di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Jumat (23/9) pagi. foto batakpos/rosenman manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani meninjau bedah rumah program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Jumat (23/9) pagi. Program ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jambi yang dicanangkan sejak tahun 2010.

Provinsi Jambi juga bekerja sama dengan Kodam Sriwijaya II dan BUMD di Provinsi Jambi dalam program Samisake tersebut. Saat ini sudah 1117 rumah yang dibedah dari target 2802 rumah yang akan diperbaiki.

Setibanya di kawasan Kenali Asam yang juga merupakan ladang pengeboran minyak, Presiden SBY langsung mendapatkan laporan dari Kolonel Infanteri Yudie Karsono mengenai progres bedah rumah di daerah setempat.

SBY meninjau satu per satu rumah yang ada di sana, mulai dari rumah asli belum direnovasi, tahap 50 persen, hingga rumah yang sudah selesai direnovasi. “Dulu waktu pangkat saya masih letnan II, lebih bagusan ini dari pada rumah saya,”kata SBY saat melihat gambar rumah yang sudah direnovasi.

Selain meninjau satu per satu rumah yang ada, Presiden SBY dan Ibu Ani juga menyempatkan berdialog dengan pemilik rumah dan anggota TNI yang turut membantu proses renovasi. “Ibu Negara berpesan, jangan lupa kamar mandinya, kamar kecilnya dibikin yang bagus,”kata SBY kepada pemilik rumah.

Renovasi bedah rumah Samisake tidak mengubah bentuk awal dan bahan material dasarnya sesuai dengan keinginan warga. Anggota TNI memerlukan waktu 4 hingga 5 hari untuk membantu merenovasi rumah warga yang masih menggunakan bahan dasar kayu.

Usai meninjau bedah rumah program Samisake, Presiden SBY dan Ibu Ani melakukan kunjungan mendadak ke SMP 14 dan SD 97 Kota Baru Jambi. Turut serta dalam peninjauan kali ini antara lain, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Mendiknas Muhammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menkop dan UKM Syarif Hasan, dan Menpora Andi Mallarangeng dan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus. ruk

Tinjau Bedah Rumah : Presiden SBY dan Ibu Ani berdialog dengan warga pemilik rumah yang dibedah dalam program bedah rumah Samisake, di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Jumat (23/9) pagi. foto batakpos/rosenman manihuruk

Tidak ada komentar: