Selasa, 27 September 2011

Pertumbuhan Ekomoni Jambi Tidak Signifikan

GUBERNUR JAMBI HBA


Jambi, BATAKPOS


Pertumbuhan ekonomi Jambi secara makro mengalami kenaikan namun belum begitu signifikan. Pertumbuhan ekonomi dari 6,8 persen pada tahun 2009, menjadi 7,3 persen di tahun 2010. Peningkatan pertumbuhan ekonomi itu, telah mampu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi dari 6,6 persen pada tahun 2009 serta penurunan penggangguran dari 5,54 persen pada Agustus 2010.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan hal itu, Senin (26/09). Kepada wartawan. Kata dia, semua indikator ini, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi daerah Jambi sudah mengarah pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Naiknya pertumbuhan ekonomi ini, didasari oleh banyak faktor, seperti bertambahnya tingkat hunian jenis hotel, peningkatan minat wisatawan dan berkembangnya unit-unit usaha baru.

Faktor tersebut menurut HBA, didukung oleh pemerintah, bahkan ikut memfasilitasi sehingga tidak terpuruk. Menurut HBA, Presiden RI sudah merestui beberapa program dan kegiatan, yang sangat penting dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi Jambi.

“Seperti kegiatan peningkatan infrastruktur jalan, pengembangan pelabuhan udara dan pelabuhan laut dan pengembangan Candi Muaro Jambi. Kesemua kegiatan tersebut, tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta berdampak pada minat para wisatawan untuk berkunjung ke Jambi,” katanya. ruk

Tidak ada komentar: