Saturday, 17 September 2011

Hujan Mulai Mengguyur Jambi

Hujan Turun : Kota Jambi mulai diguyur hujan Kamis (15/9) sekitar pukul 08.45 hingga 09.00 WIB. Tampak seorang pejalan kaki menggunakan payung dan dua pengendara sepeda motor menggunakan jaket (mantel) hujan melintas di Jalan Pattimura, Kota Jambi, Kamis (15/9). Hujan tersebut cukup untuk menyiram debu jalanan yg sudah meresahkan warga. Foto batakpos/rosenman manihuruk.


Jambi, BATAKPOS

Harapan masyarakat Provinsi Jambi akan turunnya hujan sejak 45 hari menunggu, akhirnya ada secercah harapan pada Kamis (15/9) sekira pukul 08.45 hingga 09.00 WIB Kota Jambi dan sekitarnya mulai diguyur intensitas ringan. Turunnya hujan tidak lebih dari 20 menit tersebut cukup untuk menyapu debu jalanan di Jambi.

Pengamatan BATAKPOS di Jalan Pattimura Kota Jambi, Kamis (15/9) menunjukkan, turunnya hujan selama 20 menit membuat masyarakat Kota Jambi bersyukur. Setidaknya itu telah ditunggu hampir 45 hari.

“Hujan yang datang pagi ini sudah memberi harapan, semoga hujannya bisa berlanjut. Walaupun hanya 20 menit sudah lumayan untuk menyiran debu jalanan. Semoga saja hujan datang dihari besok, soalnya sudah banyak yang dirugikan akibat kemarau ini,” Eva, seorang warga Talang Banjar, Kota Jambi.

Hal senada juga diakui Ratu, warga Sebeerang Kota Jambi. Hujan yang datang 20 menit Kamis (15/9) sudah tanda-tanda secercah harapan buat warga Jambi.

Petugas Prakirawan . Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, Kurnia Ningsih, Kamis (15/9) mengatakan, seejak Rabu (14/9) petang hingga Kamis pagi (15/09) Kota Jambi telah di guyur hujan. Meski dalam intensitas ringan, namun berdampak luas di berbagai sisi.

Disebutkan, hujan yang mengguyur Kota Jambi masih dalam intensitas ringan. Yakni di bawah 20 milimeter, hal ini masih dalam peralihan cuaca dari kemarau ke hujan yang akan diperkirakan Oktober mendatang.

Kurnia Ningsih mengatakan, semua titik api di wilayah Jambi dan Sumatera Selatan telah padam dan jarak pandang akan kembali normal dalam beberapa hari kedepan. ruk

No comments: