Selasa, 02 Agustus 2011

Selama Ramadhan, PNS Harus Disiplin Kerja

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar menekankan kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk tetap disiplin kerja selama bulan Ramadan. PNS juga diminta agar tetap bekerja normal dan tidak menjadikan bulan Ramadhan sebagai alasan.

“Bulan puasa bukanlah alasan untuk mengurangi kinerja. Kita harus tetap disiplin dalam bekerja. Dan kita akan tetap menerapkan disiplin waktu, tetap harus dijaga dan kepada masyarakat kita himbau jangan ada terganggu puasa karena pekerjaan,” kata H Fachrori Umar saat apel pagi, Senin (1/8).

Disebutkan, pada bulan puasa ini, pemerintah telah memberikan kebijakan dengan mengurangi waktu kerja, namun diharapkan pengurangan waktu kerja ini tidak mengurangi efektifitas pemerintah sebagai pelayan masyarakat untuk bekerja.

“Bulan puasa tidak berarti pegawai dapat datang terlambat, tetapi harus mampu menerapkan manajemen waktu itu harus diterapkan, salah satu kelemahan kita tidak dapat memanajemen waktu,”ujarnya.

Dikatakan, soal jalan rusak, pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya jelang hari raya. Pemprov Jambi juga menjamin ketersediaan pangan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama puasa dan hari Raya mendatang.

“Hari Sabtu kemarin kami sudah meninjau jalan rusak di Batanghari, Sungai Bengkal. Ada juga jalan ke Padang Lama yang sangat rusak. Disamping itu salah satu keluhan masyarakat adalah mobil batubara, pada bulan Ramadan ini Dinas Perhubungan juga sudah memutuskan pada H-7 dan H+7 kendaraan batubara tidak boleh beroperasi. Pemerintah juga menjaga ketersediaan BBM, supaya mencukupi kebutuhan masyarakat Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: