Kamis, 11 Agustus 2011

Program Gertak Paduka & Gertak Birahi Disinergikan Dengan Samisake


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi (Sekda) Ir. Syahrasaddin, M.Si


Jambi, BATAKPOS

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi (Sekda) Ir. Syahrasaddin, M.Si akan mensinergikan Program Unggulan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih dikenal dengan Gerakan Serentak Tanam Padi Dua Kali Setahun (Gertak Paduka) dan Gerakan Serentak Inseminasi Buatan Sapi (Gertak Birahi) dengan Program Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan Jambi Emas 2015.

Gertak Paduka, Gertak Birahi bisa disinergikan dengan program Samisake. Kedepan kita berharap sinergisitas program unggulan Provinsi Jambi dengan program unggulan Kabupaten. Hal itu dikatakan Sekda saat menghadiri Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-46 pada hari Rabu (10/8).

Acara Ulang Tahun Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan juga dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Usman Ermulan, MM, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso Syafei, SE, ME, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar, serta unsur Muspida.

Keinginan Sekda Provinsi Jambi untuk mensinergikan program dimaksudkan untuk percepatan pembangunan serta untuk meningkatkan koordinasi sesuai dengan aturan yang berlaku “ Dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 telah jelas dibunyikan tentang peningkatan koordinasi,”kata Sekda.

Mengenai Program Samisake, kata Sekda, yakni bedah rumah, sertifikat gratis, kalau ada anak yang masih sekolah SD 650.000 satu tahun, SMP 750.000 satu tahun, SMA 850.000 satu tahun ,kuliah 2 Juta setahun.

Kemudian dari sisi kesehatan kita punya Jamkesmasprov mereka yang sakit akan dirujuk sampai ketingkat Nasional Jakarta , Rumah Sakit M. Djamil Padang, Rumah Sakit Husein Palembang. Kalau seandainya rumah tangga memiliki usaha UMKM maka akan diberi bantuan 5 Juta, itu program Samisake,” jelas Sekda.

Disamping itu Sekda juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan moment Ulang Tahun tersebut merupakan media evaluasi dan menjalankan roda pemerintahan dalam koridor Akseptabilitas, Akuntabilitas Publik, Membangun Budaya, Etika, dan Etos kerja.ruk

Tidak ada komentar: