Jumat, 15 Juli 2011

TNI Jalin Silaturahmi dengan Pers

Jambi, BATAKPOS


Tugas dan peranan pers dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas diakui TNI merupakan bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pihak TNI menyatakan dunia pers merupakan bagian yang tak terpisahkan dari berbagai aktivitas kerja semua kalangan dan tugas seorang jurnalis juga mulia.

Demikian dikatakan Komandan Batalyon (Danyon) Infantri 142 Kesatria Jaya Jambi, Letkol Inf Yanto Kusno saat menjamu silaturahmi para pers Jambi Rabu (13/7). “Pers itu bagian penting dalam penyampaian informasi ke masyarakat. Pasca reformasi, TNI mulai membuka diri dengan dunia luar, melalui pers lah hal ini bisa terjawab dan pers adalah mitra kerja TNI,”katanya.

Disebutkan, ada yang mesti disampaikan ke masyarakat, namun ada juga yang memang dianggap rahasia dengan pengecualian. “Tapi secara umum TNI juga bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. Dan TNI juga perlu membuka diri dengan masyarakat, bila selama ini TNI terkesan tertutup, itu tidak berlaku lagi, kita juga siap bermitra,”katanya.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan TNI. Jika ada yang ingin dikonfirmasi, silahkan bertanya. Tidak perlu takut dan tugas wartawan bertanya harus dijawab. Jangan ada miss cominication yang menyebabkan TNI buruk dimata masyarakat, maka itu ditegaskan jika ada permasalahan silahkan hubungi bagian penerangan TNI, kita siap membantu,”ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: