Jumat, 15 Juli 2011

Gubernur Jambi Minta Aliran Bazda Fokus Pada Warga Kurang Mampu

Zakat : Gubernur Jambi Hasan Basri Agus saat menyerahkan Zakat secara simbolis kepada pelajar kurang mampu serta ibu-ibu janda dari keluarga pra sejahtera, Rabu (13/7). Foto batakpos/ rosenman manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) meminta dana Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) agar penyalurannya difokuskan kepada warga kurang mampu. Dirinya juga meminta agar pendapatan Bazda tersebut terus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi saat menyerahkan Bazda secara simbolis kepada mustahiq (orang yang berhak menerima Zakat) Rabu (13/7) di Lapangan Parkir Kantor Gubernur Provinsi Jambi.

Melalui penyerahan Zakat kepada mustahiq itu, sebagai komitmen Pemerintahan Provinsi Jambi serius dalam memperhatikan rakyat pra sejahtera. Melalui penyaluran Zakat yang terorganisasi dengan baik, Pemprov Jambi berharap adanya signifikansi perubahan dan pengurangan rakyat miskin.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala SKPD untuk mengumpulkan dan mengintruksikan kepada bawahannya supaya membayar Zakat secara teratur bagi seluruh PNS yang ada. Bayar Zakat akan sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Saya minta para kepala SKPD untuk menggenjot dana Zakat tersebut,”katanya.

Disebutkan, pendapatan Zakat yang belum optimal, hal itu bisa diatasi. “Saya sudah pengalaman sebagai Ketua Bazda Kota Jambi. Dulu bisa saya genjot. Pak Sekda Provinsi Jambi baru ini sebagai Ketua Bazda yang baru, saya minta supaya digenjot pemasukan Bazda ini,”katanya.

Menurut HBA, Zakat yang diberikan setiap tahun tersebut merupakan kumpulan sumbangan, infak, shodaqoh, zakat dari PNS, begitu mulianya para pemberi shodaqoh, penyumbang infak, atau yang membayar Zakat mendapat ganjaran pahala.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. DR. Hadri Hasan, Sekda Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin MSi, dan sejumlah Pejabat SKPD. ruk

Tidak ada komentar: