Senin, 25 Juli 2011

Permukiman di Kota Jambi Rawan Kebakaran

Jambi, BATAKPOS

Permukiman warga di Kota Jambi kini rawan kebakaran akibat arus pendek listrik. Setidaknya hal itu ditandai dengan terjadinya tiga lokasi kebakaran dalam dua hari. Kesadaran warga untuk membenahi instalasi listrik masih minim. Kemudian pengawasan aliran listrik oleh PLN Cabang Jambi juga masih minim.

Kejadian kebakaran terjadi Jumat (22/07) sekitar pukul 00.30 WIb. Satu unit rumah di Jalan Alor Rt 24, Kelurahan Jelutung juga ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi ketika pemilik rumah Sukarno (77) dan istrinya Romla (70) sedang tidur nyenyak. Api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah, yang terbangun karena merasa panas.

Kemudian musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Jambi, Kamis (21/07) sekitar pukul 07.00 WIB, kebakaran terjadi di Bank Agro, Jelutung. Selanjutnya Kamis sekitar pukul 18.30 WIB api juga membakar satu unit bedeng di Rt 02, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung.

Sekitar lima unit armada Damkar Kota Jambi turun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Di lokasi kejadian, petugas segera memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Kanit Reskrim Polsekta Jelutung Ipda M Amin Nasution, Jumat (22/7) mengatakan, kebakaran yang terjadi di Kecamatan Jelutung itu diperkirakan akibat arus pendek listrik. ruk

Tidak ada komentar: