Rabu, 15 Juni 2011

Gubernur Jambi Prioritaskan Infrastruktur Pertanian di Jangkat

Rusak Parah: Beginilah kondisi jalan di Kecamatan Jangkat. Kondisi rusak parah jalan tersebut sudah terjadi hingga 10 tahun lebih. Perbaikan yang dilakukan terindikasi korupsi bahkan perbaikan fiktif. Dibutuhkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Merangin dan Pemprov Jambi guna membangun jalan sentra pertanian tersebut. Foto dikutip dari Google.com.
Rusak Parah: Beginilah kondisi jalan di Kecamatan Jangkat. Kondisi rusak parah jalan tersebut sudah terjadi hingga 10 tahun lebih. Perbaikan yang dilakukan terindikasi korupsi bahkan perbaikan fiktif. Dibutuhkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Merangin dan Pemprov Jambi guna membangun jalan sentra pertanian tersebut. Foto dikutip dari Google.com.


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus meminta Dinas PU Kabupaten Merangin dan Dinas PU Provinsi Jambi untuk memprioritaskan pembangunan infrastruk jalan sentra pertanian di Kecamatan Jangkat dan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Kerusakan jalan dari dan ke sentra pertanian di Kabupaten Merangin membuat para petani merugi karena akses pemasaran sangat sulit. Sementara kini kerusakan jalan di dua kecamatan tersebut cukup parah sehingga berdampak pada produktivitas pertanian.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, kepada wartawan di Jambi, senin (13/6/11) usai melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jangkat, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Sabtu (11/6/11).

Menurut Gubernur Jambi, melihat kondisi jalan sepanjang 130 kilo meter yang sangat memprihatinkan serta dibutuhkan untuk mendukung pembangunan bidang pertanian di daerah itu, Pemerintah Provinsi Jambi telah mengalokasikan dana sebesar Rp215 milyar.

Jalan tersebut kini sudah mulai dibangun dengan dana multi years yang akan dibangun selama tiga tahun dan akan dibayarkan selama empat tahun.

“Pembangunan jalan di wilayah Jangkat sudah dalam pelaksanaan tender yang diikuti lima BUMN dari pusat. Pelaksanaan tender akan segera dilaksanakan pengerjaan. Saat ini secara keseluruhan sebenarnya masih cukup dapat dilalui. Pembangunan jalan akan dimulai dari Desa Sungai Tenang, Beringin Tinggi Simpang Rantau Suli hingga ke Pulau Rengas,”katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Abdul Halim, SE mengatakan, pembangunan jalan ke Jangkat sudah menjadi komitmen dewan. “Kalau selama ini ada kesan jalan Jangkat ini terabaikan, sebenarnya bukan terabaikan,”katanya.

Tetapi kalau dalam pembangunan jalan ini dianggarkan seperti yang sudah-sudah maka hasilnya juga seperti yang sudah-sudah, dimana dianggarkan untuk membangun bagian ruas jalan, kemudian tahun berikutnya dianggarkan lagi ruas jalan yang lainnya, hasilnya ruas jalan yang dibangun sebelumnya telah rusak sebelum ruas jalan yang lannya dikerjakan.

Disebutkan, jalan menuju Kecamatan Jangkat yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat, karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. Namun dalam waktu dekat jalan ini akan segera dibangun dengan dana multi years.

Jalan Jangkat dan Lembah Masurai sangat mendesak untuk dibangun, karena daerah ini memiliki sumberdaya alam potensial usaha pertanian yang terpadu. Dibutuhkan infrastruktur jalan yang memadai guna pertumbuhan usaha pertanian di wilayah itu. ruk

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut